Angel Nieto, Avintia Team Prioritaskan Ducati untuk Musim 2019. Marc VDS Merapat ke Yamaha?

Diposting pada 20 views


bautista

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Kabar terbaru kembali datang dari jagad MotoGP dimana tim Avintia, Angel Nieto bakal priorotaskan motor Ducati sebagai pacuan mereka untuk musim 2019 mendatang. Melihat potensi yang tersimpan pada GP18, mereka sangat berharap bisa memakai motor yang kini dibesut Dovisiozo dan Lorenzo itu.

Gino Borsoi, bos tim Avintia berujar bahwa tak ada niatan untuk pindah tim. Kerjasama yang telah terjalin di antara Ducati dan Avintia rupanya menjadi alasan kuat sehingga Borsoi bersikukuh tetap memakai Desmosedici.

“Hal yang bisa kami ungkapkan  di sini adalah 99% kesempatan kita akan memperpanjang kerjasama dengan Aspar/Angel Nieto dan Avintia untuk 2019,” tutur salah satu juru bicara Ducati.

Baca juga:

Meskipun begitu, menurut Borsoi dirinya juga tak bisa menampik keinginan untuk gabung bareng Yamaha. Yap, sejak ditinggal Tech 3, praktis Yamaha belum punya tim satelit. Belum lagi rencana Suzuki yang hendak menurunkan lebih dari 2 motor musim depan.

“Semua pembalap yang join dengan Yamaha selalu tampil cepat sedari awal. Jadi mengapa tak mencoba berdiskusi bareng mereka?” tutur Borsoi.

“Tetapi targetnya adalah tetap deal bareng Ducati. Kami sangat tertarik dengan dua motor GP18 sejak awal musim depan. Itu akan memudahkan tim, untuk mendapatkan set-up terbaik bagi kedua rider kami. Bahkan untuk sponsor kami, akan lebih menarik punya 2 motor GP18 daripada satu GP18 dan satu GP17.

Lebih lanjut Borsoi juga menargetkan untuk usung satu pembalap muda dari kelas Moto2. Belum jelas siapa yang mereka bidik. Namun setidaknya punya rider muda akan lebih menguntungkan untuk passion dalam tim.

Oh ya, kabar terbaru juga menyebutkan sepertinya Marc VDS akan memakai motor Yamaha musim depan. Jika benar adanya, tentu ini menjadi sebuah langkah bagus untuk Morbidelli, yang sepertinya masih kesulitan menjinakkan RC213V tunggangannya saat ini. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini