Rossi hanya Berharap, Seharusnya Yamaha Cepat di Le Mans. Wah ini, Kok Tampak Gak Yakin Begini Mbah?

img_20180508_230421475702716.jpg

Valentino Rossi saat jalani tes di Jerez pasca race weekend. Sampai saat itu Rossi masih mengeluhkan piranti elektronik

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengungkapkan isi hatinya jelang MotoGP seri Le Mans yang akan digelar akhir pekan nanti. Terlihat kesulitan di Jerez, Rossi hanya berharap Yamaha M1 bisa bekerja optimal dan tampil cepat, seperti seharusnya.

Yup, sejak seri Jerez kemarin baik Rossi dan Vinales terlihat begitu menderita dengan kurangnya grip pada ban belakang. Rossi dan bahkan Vinales kompak mengatakan ban belakang Yamaha M1 mereka mengalami spin berlebihan hingga membuat kedua pembalap Movistar ini tampil melempem dan finish di posisi lima dan enam. Itupun setelah Dovisiozo, Lorenzo dan Pedrosa terlibat kecelakaan (DNF).

Nah, berkaca pada tahun 2017 silam, wajar jika Rossi mengatakan seharusnya Yamaha bisa tampil cepat. Di musim lalu, 3 Yamaha begitu perkasa. Rossi dan Vinales, ditambah zarco begitu ngotot berbebut posisi 1, 2, dan 3. Yang walaupun pada akhirnya berujung petaka dimana Rossi harus tergelincir di tikungan akhir hingga tak mampu meraih poin.

Baca juga:

“Saya senang pergi ke Perancis, karena di atas kertas kita selalu cepat di Le Mans, biasanya Yamaha cepat di sana,” tutur Rossi yang kini terpisah jarak 30 poin dengan Marquez di puncak klasemen sementara pembalap.

“Saya rasa saat ini situasinya sedikit sulit diprediksi, karena rival-rival kami sangat kuat, jadi kita akan lihat bagaimana potensi sepeda motor kami. Saya berharap lebih kompetitif dibandingkan GP pekan lalu, tapi saya tidak tahu dimana kami berada jika dibandingkan dengan motor-motor lain. Jadi akan menarik mengetahui sajauh mana kami mampu kompetitif. Akan tetapi kami dan kru akan tetap bekerja semaksimal mungkin untuk tampil terbaik di akhir pekan,” tambah The Doctor.

Last… Yamaha memang selalu tampil cepat di Le Mans, sirkuit negeri Perancis itu. Namun melihat kondisi Yamaha sekarang ini, entahlah, sepertinya Rossi selalu menjadi selalu meraba-raba seberapa kompetitif Yamaha M1 itu sendiri. Hal ini tentu sangat berbeda dibandingkan dengan Yamaha beberapa tahun silam. Terutama 2010 ke bawah dimana M1 terlihat begitu perkasa di manapun motor ini dipacu.

So… Kita tunggu saja Cak bagaimana kiprah Rossi dan Vinales di Le Mans. Mampukah mereka tampil mendominasi seperti tahun lalu? Atau malah nasib Yamaha kembali bergantung ke pembalap tuan rumah, Johann Zarco di tim satelit Monster Tech 3. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, serba-serbi, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Rossi hanya Berharap, Seharusnya Yamaha Cepat di Le Mans. Wah ini, Kok Tampak Gak Yakin Begini Mbah?

  1. klikenter27 berkata:

    menurutku seri ini Yamaha tetap masih harus bergantung pada Zarco.. sementara Marquez, Dovizioso, Crutchlow, Pedrosa, dan bahkan Lorenzo masih menjadi nominator leading group.

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s