Berikut Tips Cegah Kantuk Saat Riding Sambil Berpuasa

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Bulan puasa bukan berarti lantas membuat kita malas beraktivitas apalagi jika dalam menuju ke tempat kerja kita diharuskan riding. Yap, riding saat berpuasa acapkali membuat konsentrasi terganggu akibat kantuk yang sering timbul.

Nah, mengatasi hal tersebut nih Cak, mmz punha sedikit tips yang mungkin bisa menjaga agar kita tidak lemes atau hilang konsentrasi saat diharuskan riding sambil berpuasa.
Yoi Cak, dari situs resminya FDR berikut empat tips menjaga energi tetap terjaga sehingga cegah kantuk selama berpuasa.
1. Ganti nasi dengan karbohidrat yang lebih beragam
Iya Cak, nasi putih memang menjadi menu utama masyarakat Indonesia dalam makanan sehari-hari. Istilahe ki kalau belum makan nasi kayak belum makan Cak. Namun karbohidrat dari nasi putih bisa diganti dengan ubi, kentang atau oetmeal dan gandum Cak.
2. Hindari nakanan yang digoreng
Sebaiknya hindari makan makanan yang digoreng selama berpuasa. Makanan berminyak membuat darah menggumpal sehingga mengurangi asupan oksigen sebanyak 20%.
3. Cukup minum
Usahakan mengkonsumsi air putih secukupnya. Sehari tubuh kita butuh cairan sebanyak 8 gelas. Nah, 8 gelas sehari ini bisa kita siasati dengan minum air putih segelas sebelum berbuka, segelas setelah berbuka, segelas sebelum tarawih, setelah tarawih, segelas sebelum tidur, segelas sebelum sahur dan dua gelas setelah sahur. Itu kalau mmz sih. Kalau sampeyan terserah monggo gimana cara mensiasatinya.
4. Istirahat cukup
Banyaknya kegiatan selama bulan ramadhan pasti menyita waktu istirahat kita. Namun begitu Cak, kita harus pandai-pandai mensiasati bagaimana caranya agar bisa istirahat minimal 6 jam sehari. Karena layaknya gadget, tidur bisa ngecharge kembali tubuh kita sehingga kembali berenergi dan kuat jalani aktivitas.
Nah, setidaknya dengan empat tips di atas bakal mampu menjaga kita tetap berenergi selama berpuasa. Implikaisnya Cak, konsentrasi tetap terjaga, juga terhindar dari kantuk sehingga saat diharuskan riding kita mah sudah siap. Gak ngantuk-ngantuk lagi. Semoga berguna… (mmz)
Baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini