Nasib Lorenzo ditentukan Pasca Mugello. Lebih Buruk dari yang Terlihat!

Diposting pada 28 views



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Jorge Lorenzo, pembalap Ducati pabrikan asal Spanyol ini kini berada di ambang kebingungan. Bagaimana tidak, pembalap berjuluk Porfuera ini tengah kesulitan menentukan masa depannya. Yup, Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati sudah memberikan signal sekaligus ultimatum kepada Lorenzo untuk menjawab ‘tantangan’ Ducati, setidaknya di Mugello nanti.

Seperti juga diungkapkan Ciabatti, bos Ducati memang sengaja memberikan waktu, setidaknya hingga tiga race perdana sirkuit benua Eropa. Bos Ducati sengaja ingin melihat bagaimana performa Lorenzo di atas Desmosedici GP18.

“Jika chemistri ini tak dapat berlanjut, maksutnya dia tak bisa bertarung untuk kemenangan dan untuk podium, menurut saya bukan ide yang bagus untuk diteruskan,” ujar Ciabatti seperti dilansir Crash.

Baca juga:


Ciabatti juga menyebutkan situasi yang dialami Jorge saat ini bahkan lebih buruk dari akhir musim lalu. Menurutnya saat itu Ducati masih yakin dengan performa Jorge karena saat lakoni tes di Malaysia, Lorenzo lumayan kencang.

“Jelas sekali di akhir musim lalu performanya (Lorenzo) begitu menjanjikan. Di Malaysia ia cukup cepat, namun di Thailand performanya menurun, dan terus naik turun. Di Jerez Lorenzo cukup kompetitif, meskipun pada akhirnya dia kehilangan kesempatan podium akibat terjatuh. Di Le Mans juga, awalnya dia cepat, namun terus menurun hingga finish di posisi enam,” tambah Ciabatti.

Yap, itulah masbro, nasib Lorenzo memang makin mengkhawatirkan. Pasca Ducati memperpanjang kontrak dengan Dovisiozo, dan terbukanya kemungkinan untuk Petrucci dan Miller masuk ke Ducati, nasib Lorenzo kian tidak jelas.

Lorenzo saat jalani tes Mugello, dengan fairing baru

Kasak-kusuk awal merapatnya Lorenzo ke tim Suzuki pun sepertinya bakal kembali termentahkan karena kabarnya Suzuki melirik pembalap Moto2, Joan Mir.
Satu opsi yang paling masuk akal paling Lorenzo kembali ke pelukan Yamaha, tapi di tim satelit bareng Marc VDS (imo). Cuman pertanyaannya Lorenzo mau apa enggak? Semoga berguna…(mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Nasib Lorenzo ditentukan Pasca Mugello. Lebih Buruk dari yang Terlihat!

Mari berbagi komentar di sini