Menebak Positioning Harga Bandit 150. Saling Tabok Gak Sih sama GSX-S150?

Ilustrasi Suzuki Bandit 150

Motomazine.com – Masbro, sedikit silent dari hingar bingar perkembangan motor spyshot yang sedang tes di jalanan umum, mungkin tester ridernya pada mudik, gak lantas membuat perkembangan calon-calon motor baru begitu saja terlewatkan. Dan seperti yang sudah santer dibahas sebelumnya, kali ini mmz akan coba memprediksi, dimana positioning harga calon motor sport Suzuki terbaru, Suzuki Bandit 150.

Bukan rahasia lagi jika dalam waktu dekat ini PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan kembali merilis motor sport terbarunya. Beberapa jepretan dimana nih motor sedang dites jalab untuk mengetahui tingkat durabilitasnya tentu sudah sangat menguatkan motor segera rilis.

Nah, yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, jika benar Suzuki Bandit 150 bakal dicangkokkan dengan mesin GSX-S150, lantas mau ditaruh dimana mukanya? Eh, harganya? Apa nantinya gak saling tabok tuh?

Oke, mari coba kita urai pelan-pelan Masbro. Yang pertama, keputusan pabrikan untuk menelurkan produk baru tentu sudah masuk dalam tahap perencanan, strategi termasuk pengaturan positioning harganya. Yang namanya pabrikan, pasti gak mau salah satu produknya pada akhirnya membunuh produk yang lain. Yang ada adalah, kalau bisa si produk baru bisa berjalan beriringan atau saling memperkuat produk yang sudah ada.

Nah, kembali ke Bandit 150, melihat dari spek dan rekaan bentuk yang sudah banyak wara wiri di dunia maya, sangat besar kemungkinannya Bandit 150 nanti bakal mepet sama GSX-S150. Tapi tenang Masbro, justru di sinilah kehandalan marketing Suzuki dipertunjukkan.

Lantas, akan berada di mana harga Suzuki Bandit 150 nanti? Yang pasti di brosur lah, kalau sudah rilis..hehe..bercanda.

Baca juga:

Kalau menurut mmz pribadi nih ya, kedua produk, si Bandit 150 sama GSX-S150 bakal berjalan beriringan. Maksutnya kedua produk kemungkinan bakal mepet-mepet harganya.

Sedangkan akan lebih mahal siapa, antara GSX-S150 ataua Bandit 150, kembali dari terkaan awam saya ini, si Bandit 150 rasa-rasanya kok bakal sedikit di atas harga GSX-S150. Loh, emang pertimbangannya apa?

Pertimbangan yang paling kuat kenapa mmz prediksi harganya segitu adalah, jok tandemnya Om. Yups, jok tandem itu mahal loh, jangan salah. Contohnya di artikel yang mmz tulis setahunan lalu, biaya modifikasi dan pasang jok tandem pada GSX-S150 saja bisa nembus Rp 1,5 jutaan. Artikelnya di sini.

Yang kedua adalah, desain baru, termasuk headlamp baru. Entahlah, sedikit ragu untuk dijadikan pegangan sih. Cuman menurut boros saya ๐Ÿ˜, biaya riset dan pengadaan cetakan (baca: robot) untuk bodi yang baru ini tentu saja tidaklah murah.

Yang ketiga, melihat positioning harga moge Suzuki. Di sana setidaknya bercokol tiga moge dengan klan yang sama, GSX. Tercatat ada GSX-S1000, GSX-S1000F, dan juga GSX-R1000. Harganya? Ya seperti susunan yang mmz tulis barusan. GSX-S1000 paling bawah, disusul GSX-S1000F, kemudian GSX-R1000.

Lah, itu kan moge Suzuki? Masa disamakan dengan mocilnya? Ya namanya juga prediksi toh ya. Bisa bener dan semoga juga tidak meleset. Kenapa mmz bilang begitu? Alasannya adalah, sebab ketiga produk moge dan mocil ini punya klan yang sama, GSX. Sama-sama juga mengusung ikon S, F dan R. Jadi kenapa tidak kita samakan saja?

Suzuki Bandit 150 sedang kedapatan tes jalan

So, kesimpulannya, dengen tetek bengek yang mmz tuliskan di atas, kemungkinan positioning harga Bandit 150 yang juga mengandung huruf F, (GSX-F150, GSF-150) entah apa nanti namanya, juga akan serupa dengan mogenya.

Kalau diurutkan, nantinya ada GSX-S150 di posisi paling rendah keluarga GSX, disusul GSX-F150 Bandit, kemudian GSX-R150. Nah sekarang yang jadi pertanyaan lagi adalah, akan hadir dalam berapa varian nih Suzuki Bandit 150? Kalau satu varian mah, posisinya agak lebih mudah. Lha kalau 2 varian? Seperti juga GSX-S150 dan GSX-R150 yang hadir dalam varian shuttered key dan Keyless? Opo ra mumet jal?

Untuk opsi paling bawah itu monggo silahkan sampeyan pikir sendiri. Wong namanya juga cuman prediksi. Dari blogger papan penggorengan lagi. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi, Tak Berkategori, test ride, umum dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Menebak Positioning Harga Bandit 150. Saling Tabok Gak Sih sama GSX-S150?

  1. andhi_125 berkata:

    Tumben pak, durasinya?
    #eh

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s