Akhirnya Yamaha Resmi Punya Satelit Angel Nieto Tim dengan Dukungan SIC. Siapa Pembalapnya?

Diposting pada 24 views



Motomazine.com – Masbro, akhirnya, setelah menjadi teka teki siapa yang akan menjadi pembalap tim Yamaha untuk MotoGP musim depan, per hari ini, bertempat di Gerno di Lesmo, Italia, Yamaha resmi tandatangani MoU dengan Sepang International Circuit (SIC) dan Angel Nieto/Aspar Team untuk menjadi tim satelit Yamaha dan menyewa yamaha M1. Kesepakatan antara tiga pihak ini akhirnya menjadi jawaban atas mengambangnya status tim satelit Yamaha pasca kepergian tim Perancis, Tech3.

Dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP, kesepakatan itu akan berlangsung selama tiga musim ke depan. Yakni mulai musim balap 209, 2020 dan 2021.
Sementara seperti yang pernah mmz tuliskan sebelumnya, baca artikelnya di sini, kemungkinan besar mereka juga akan memakai pembalap yang sebelumnya sempat terguncang gosip panas. Sebut saja Franco Morbidelli dan Dani Pedrosa (belum jelas).
Baca juga:


Menyeruaknya nama Franco Morbidelli jelas akibat runyamnya kondisi tim Marc VDS, tempat bernaungnya Morbidelli musim ini. Karena digosipkan tak akan melanjutkan naungi tim balap musim depan maka sangat logis jika akhirnya Morbidelli ditarik tim SIC Angel Nieto Racing.
Terlepas dari Morbidelli, pembalap Honda saat ini, Dani Pedrosa juga menjadi kandidat kuat mengisi kursi tim satelit Yamaha.
Namun lagi-lagi nih masbro, hingga saat ini Pedrosa masih belum mau mengumumkan perihal masa depannya. Pembalap asal Spanyol ini berjanji akan menggelar press conference mengenai masa depannya di GP Sachsenring. Entah gabung Yamaha atau malah kemungkinan terburuknya, pensiun.

Tim Sic Angel Nieto Yamaha Racing sendiri bakal dikomandani oleh Jorge Martines. Diharapkan dengan gabungnya mereka dengan Yamaha, dua pembalap andalannya nanti bakal mampu tampil lebih kompetitif dan membantu pengembangan motor Yamaha ke depannya.
Oh ya, masa depan Pedrosa ternyata juga mempengaruhi masa depan pembalap MotoGP lainnya. Sebab jika Pedrosa batal ke Yamaha, atau doi lebih memilih pensiun, maka otomatis pembalap Angel Nieto saat ini, Alvaro Bautista yang akan mengisi kursinya.
Tapi itu urusan nanti. Yang terpenting sekarang adalah tim Yamaha MotoGP sudah punya tim satelit, yakni Angel Nieto team dengan sokongan sponsor Sepang International Circuit (SIC). Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini