Inikah Spyshot Yamaha FreeGo? Skutik Entry Level dengan Ban Gambot dan Wajah Jenong?

oleh

Motomazine.com – Masbro, dunia otomotif tanah air kembali digegerkan dengan penampakan sesosok skutik yang diyakini milik Yamaha sedang melaju cepat di jalanan sekitar Pantura. Motor berkelir serba hitam ini ditunggangi tester dengan wearpack lengkap yang makin menguatkan kalau itu adalah matic nya Yamaha.

Dilansir dari warungnya Lek IWB, dari bocoran gambar terlampir, paling tidak kita bisa melihat bahwa skutik ini kayaknya bakal masuk ke kelas entry level. Yoi Kangbro, dimensinya yang gak terlalu gedhe seakan menjadi penanda bahwa motor ini akan ada di levelnya Mio atau GT125. Entahlah, pastinya sih nunggu motor benar-benar launching dulu kali yak.

Jika kita amati lagi nih, desain muka ternyata cenderung membulat dengan headlamp ala-ala Mio S sih kalau menurut mmz pribadi. Secara bodi keseluruhan juga gitu. Kayaknya nih motor bakal lebih cocok kalau dipakai kaum hawa. Karena emang gak runcing-runcing amat, suspensi belakang tunggal, terus dek nya juga rata. Nah, cocok kan tuhh buat ibu-ibu (muda) yang suka bawa-bawa…. barang belanjaan…

Beralih ke bagian belakang, skutik yang santer dikabarkan bakal memakai nama FreeGo ini sekilas kalau boleh mmz samakan yak, malah mirip Lexi. Kayaknya malah hampir plek ini. Entahlah, karena resolusi gambar yang rendah jadi hanya bisa diraba-raba saja bentukannya.

Yang menarik lagi adalah kaki-kakinya masbro. Yamaha sepertinya sudah sadar dan bangun dari tidurnya, halah, dengan memasangkan kaki-kai gambot. Estimasi sih velg ukuran ring 12″ dengan ban lumayan tebel. Wes silahkan bayangkan rodanya New Scoopy.

Last… Mengenai mesin dan kapan FreeGo ini akan dirilis ke pasar juga masih menyisakan misteri. Namun setidaknya kalau sudah dites jalan begini, si produk dipastikan tak akan lama lagi diluncurkan. Ya paling gak akhir tahun lah.

Dan satu lagi nih masbro, Yamaha sepertinya ngamuk..hehe… Sebab dengan munculnya FreeGo inipaling tidak mereka pabrikan Garputala sudah menyiapkan 5 amunisi di awal 2019. Sebut saja New R25, New MX King, New NMAX, FreeGo aka skutik misterius ini dan juga motor trail yang mulai terdengar progressnya.

So, siapkan tabunganmu Kangbro… 2019 Yamaha ngamuk iki…!!! Tabok sana tabok sini dari berbagai lini… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

One thought on “Inikah Spyshot Yamaha FreeGo? Skutik Entry Level dengan Ban Gambot dan Wajah Jenong?

Silahkan Berkomentar di bawah sini