Terpilih Menjadi Pembalap Yamaha yang Ikut VR46 Master Camp bareng Rossi, Begini Sumringahnya Faerozi!

oleh

Motomazine.com – Masbro, pembalap muda Indonesia didikan Yamaha Racing, Faerozi berhasil menjadi salah satu wakil dari Indonesia untuk menimba ilmu dan mengikuti pelatihan Yamaha VR46 Master Camp angkatan ke-6 yang dijadwalkan berlangsung antara tanggal 11-16 September 2018 di Italia sana. Tentu ini menjadi  kesempatan emas bagi pemuda 15 tahun asal Lamongan yang juga sekaligus pembalap yang diterjunkan Yamaha di ajang ARRC kelas AP250 tahun 2018.

Menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Faerozi tentunya karena terpilih menjadi salah satu kandidat yang berhasil ikut mbalap bareng Valentino Rossi di sekolah balap fenomenal miliknya. Banyak pembalap dari seluruh dunia yang ingin merasakan program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp. Alhasil, keikutsertaan Faerozi di ajang VR46 Master Camp ini sekaligus menjadi bukti bahwa Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sangat mendukung talenta-talenta muda negeri ini guna lebih berkembang dan menatap karir yang lebih cemerlang.

“Sangat bahagia diberi kesempatan Yamaha Racing Indonesia untuk mengikuti Yamaha VR46 Master Camp. Ini adalah program pembinaan teknik balap yang sangat bagus karena ditangani Valentino Rossi yang merupakan pembalap yang saya idolakan. Untuk persiapan, saya akan mempersiapkan fisik serta mental dan yang paling penting ialah memanfaatkan sekolah balap ini dengan mencari ilmu sebanyak mungkin.”

“Saya akan belajar teknik-teknik balap yang sangat penting, juga belajar tentang mental. Ilmu yang saya peroleh  nanti akan saya terapkan dalam balapan yang saya ikuti hingga mendapatkan hasil yang lebih baik.” tutur Faerozi yang lahir di tanggal 15 Desember 2002 ini. Hluk, sek imut jebule..hehehe…

Patut dipahami bahwa program VR46 Master Camp sudah masuk batch ke-6 yang merupakan hasil kerjasama antara Yamaha Motor Company (YMC) Jepang dengan VR46 Riders Academy yang telah berhasil menelurkan banyak pembalap-pembalap muda bertalenta baik di kelas Moto3, Moto2 hingga MotoGP. Sebut saja Nicolo Bulega, Fransesco Bagnaia, Luca Marini, hingga Franco Morbidelli, semua murid di VR46 Riders Academy masbro.

baca juga:

Selain Faerozi, tahun ini Yamaha mengirimkan tiga pembalap lain dari Asia untuk bergabung dalam program VR46 Master Camp. Mereka adalah Shota Nokoyama (16) asal Jepang, serta dua pembalap asal negeri Jiran yakni Nazirul Izzat bin Muhammad Bahanuddin (18) dan Muhammad Aiman bin Tahiruddin (16).

Nantinya, Faerozi beserta rider lainnya akan berlatih bersama dengan racer Moto3 dan Moto2 yang tergabung di sekolah balap VR46 Riders Academy. Banyak hal penting yang dapat mereka peroleh. Tidak hanya sebatas peningkatan skill balap dari para pelatih di VR46 Riders Academy dan pelatihan fisik oleh Carlo Casabianca, namun termasuk juga menjajal flat track di Motor Ranch VR46 Tavullia bersama Marco Belli yang memang ahli di balap Flat Track dengan memakai motor Yamaha YZF250. Hal ini bertujuan untuk melatih mental dan kekuatan fisik pembalap, selain juga paket latihan balap memakai YZF-R3 di sirkuit Misano. Yap, YZF-R3 sendiri merupakan motor sport produksi Yamaha Indonesia yang dijual global ke seluruh dunia.

Selain kedua latihan di atas, pembalap yang berlatih di VR46 Master Camp nanti juga akan mendapat materi tambahan berupa balap Soft-Cross. Latihan ini menjadi menu baru dimana para rider muda ditantang untuk memacu Yamaha YZF250 dengan kecepatan tinggi dan diharuskan melewati gundukan-gundukan tanah di sepanjang lintasan dirt-track.

Sebelum Faerozi, Yamaha Indonesia juag sudah mengirimkan Galang Hendra Pratama, Anggi Setiawan dan Imanuel Pratna. Dari ketiga pembalap tersebut yang prestasinya paling moncer ya si Galang Hendra. Turun pertama kali di ajang Balap WSSP300 Galang sudah berhasil rebut posisi 6 besar di klasemen pembalap. Nah, menariknya lagi nih, di tahun 2018 ini Galang malah sempat juara di sikruit Brno Ceko pada ajang yang sama, WSSP300.

“Saat ini kami sangat bangga dapat mengirimkan rider muda bertalenta kami, Faerozi ke VR46 Master Camp di 2018, yang secara langsung akan dilatih oleh Valentino Rossi dan didampingi oleh pembalap Moto2 dan Moto3 sebagai instrukturnya. Kami yakin bahwa mimpi menjadi kenyataan bagi Faerozi untuk mendapatkan pengalaman latihan dengan level internasional sebagai generasi selanjutnya di Yamaha Racing Indonesia,” jelas Minoru Morimoto selaku President Director PT. YIMM.

So, mari dukung terus masbro, jejak dan langkah pembalap-pembalap muda Indonesia binaan Yamaha Racing untuk berguru dan menimba ilmu bareng pembalap MotoGP legendaris, Valentino Rossi di ajang VR46 Master Camp. Dan kali ini giliran  Faerozi, pemuda asal Lamongan yang beruntung mendapatkannya. Tak ayal pembalap muda ini pasti senengnya bukan kepalang. Btw, saya kapan ketemu Valentino Rossi…? Semoga berguna… (mmz)

Berikut Biografi dan Prestasi Faerozi di dunia balap tanah air

Biografi :

Nama Lengkap             : M Faerozi Thoreqotullah

Tempat Lahir               : Lumajang

Tanggal Lahir               : 15 Desember 2002

Kebangsaan                 : Indonesia

Hobi                            : Balap Motor, Bersepeda dan Musik

 

Prestasi :

2018 :

– Posisi 15, Klasemen AP250 ARRC 2018 Seri 4

 

2017 :

– Posisi 3, Klasemen MP3 (Bebek 150 cc 4T Tune Up – Pemula A) Region II Jawa

– Posisi 4, Klasemen MP4 (Bebek 125 cc 4T Tune Up – Pemula A) Region II Jawa

– Posisi 3, Klasemen YCR3 (Bebek 150 cc 4T Tune Up – Pemula A) Nasional

– Posisi 3, Klasemen YCR4 (Bebek 125 cc 4T Tune Up – Pemula A) Nasional

– Posisi 10, Wild Card IRS 2018 Sport 250 cc Seri 4

– Posisi 7, Wild Card IRS 2018 Sport 250 cc Seri 5

 

2016 :

– Posisi 5, Klasemen MP3 (Bebek 110 cc 4T Tune Up – Pemula A) Region II Jawa

– Posisi 1, Klasemen MP5 (Bebek 150 cc 4T Std Tune Up – Pemula B) Region II Jawa

– Posisi 4, Klasemen YCR3 (Bebek 110 cc 4T Tune Up – Pemula A) Nasional

– Posisi 2, Klasemen YCR4 (Bebek 125 cc 4T Tune Up – Pemula A) Nasional


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini