Sukses direstorasi Ariel, akankah Harga Shogun Melejit?

Diposting pada 625 views
shogun ariel motomazine

MOTOMAZINE.COM – Selamat pagi kangbro, salam sejahtera dan selamat berjuang demi nafkah diri dan keluarga. “Pagi…biar kusendiri, jangan kau menyerah, wahai matahari…” Pernah dengar lirik ini? Ngerti sama vokalisnya? Yap bener banget, dialah Ariel NOAH. Tak disangka tak dinyana ternyata pemuda Bandung ini sukses merestorasi Suzuki Shogun hitam miliknya. Nah, yang jadi pertanyaan adalah, akankah harga Shogun bakal melejit pasca mendapat restorasi dari salah satu penyanyi fenomenal ini?

Restorasi Suzuki Shogun yang dilakukan oleh Ariel terbilang total. Dalam vlog pribadinya pria yang memiliki nama asli Nazriel Ilham ini membangun kembali motor Shogunnya dengan penuh perjuangan.

Mulai dari nytep motor ke bengkel langganannya saat SMA, hingga berburu spare part di beberapa toko spare part sepeda motor di Bandung. Menarik sih, sebab Ariel mengaku dia butuh waktu hingga tiga hari untuk menyempurnakan kembali motornya tersebut.

Awal mula kisah restorasi motor Shogun Ariel karena motor tersebut sudah cukup lama nganggur di Bandung. Salah seorang keluarganya menghubungi bahwa Shogunny sudah rusak. So, jadilah Ariel naik motor ke Bandung sengaja buat ngrestorasi tuh Shogun.

“Motor ini punya banyak sejarah. Saya sudah pakai motor ini sejak SMA dan kuliah. Bahkan di awal-awal saya ngeband bareng peterpan dulu. Setiap berangkat dan pulang latihan saya pakai motor ini,” tutur Ariel di vlog pribadinya.

“Selain itu almarhum ayah juga berpesan supaya gak menjual motor (Shogun) ini. Ya semacam biar kita selalu ingat saat kita berjuang dulu. Ini sebagai bukti bahwa ayah pernah membelikanmu sepeda motor,” lanjut pelantun lagu Dilema Besar tersebut.

ariel shogun
Ariel menjelaskan proses restorasi di vlognya

Yap, memang menarik masbro jika kita kecukupan uang terus bisa merestorasi motor lama kita. Rasanya tuh selalu ada kepuasan tersendiri di dalamnya. Apalagi motor tersebut adalah pemberian atau hasil dibelikan orang tua dulu. Terlebih lagi motor tersebut motor pertama yang kita beli dengan jerih payah kita. Beughhh… tambah josss aja kalau kita bisa mengajaknya kembali bernostalgia di jalanan.

Motor Suzuki Shogun milik Ariel ini adalah generasi kedua setelah Shogun kebo. Tahunnya 2001 dengan warna hitam. Bagian yang direstorasi hampir semuanya sih. sebab dudukan spakbor belakang sudah karatan, dan beberapa part tak bisa diselamatkan lagi.

Yang masih asli bawaan dari Shogun Ariel ini adalah suspensi depan, gear (sudah ganti sekali), dan mesin. Oh ya, mesin yang sudah kerak itu berhasil dibikin mengkilat lagi dengan ramuan tetangga bengkel om Yo. Jadi penasaran saya, mungkin sampeyan ngerti cak campurannya apa…?

Last, setelah tiga hari proses restorasi, akhirnya Suzuki Shogun milik Ariel benar-benar sempurna dan siap dibawa berkeliling Bandung. Good job lah. Tinggal nambahin striping original saja yang belum.

restorasi shogun ariel motomazine 1
Ariel meninggalkan bengkel saat Shogun kesayangannya sudah siap gas

So, selamat buat om Ariel atas restorasi Suzuki Shogunnya… Siap-siap dah dicalling Suzuki buat jadi brand ambassador… hahaha…

Hmmmm…. Jadi ingat Yamaha Jupiter Z burhan milik mmz dulu. Dimana kau sekarang wahai sahabatku…

restorasi Suzuki Shogun Ariel Noah motomazine
Ariel saat berkendara Shogun hasil restorasinya di jalanan Bandung

Oh ya, berminat merestorasi Suzuki Shogunmu juga Cak? Mayan loh, siapa tahu habis ini harga Shogun 110 langsung melejit…?Secara Ariel gitu loh… Siapa yang tak kenal coba… semoga berguna…(mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro