Bezzecchi Ingatkan Poncharal pada Rossi Muda

Diposting pada 102 views
bezzecchi motomazine

MOTOMAZINE.COM – Kembali ngulik berita MotoGP nih masbro.. Lagi-lagi beritanya gak jauh-jauh dengan seorang Valentino Rossi. Mau gimana lagi? Nih orang emang jadi magnet tersendiri di jagad balap roda dua terakbar sejagad raya. Kali ini kabarnya datang dari salah seorang muridnya di VR46 Academy, Marco Bezzecchi. Emang ada apa sih dengan Bezzecchi? Yup, pembalap yang naik kelas ke Moto2 ini ingatkan Poncharal ke sosok muda Valentino Rossi.

Ya, juara dunia Moto3 yang juga tergabung dalam VR46 Academy ini pada akhirnya berlabuh ke tim KTM Moto2 menggantikan Miguel Oliveira yang kini naik kelas ke tim KTM Factory MotoGP. Otomatis dengan begini ke depan Bezzecchi akan menjadi anak buah Herve Poncharal, selaku bos Tech 3. Tech 3 mulai 2019 jadi tim satelit KTM factory.

Dan karena mengamati sepak terjang Marco Bezzecchi inilah akhirnya Poncharal teringat pada sosok muda Rossi. Sekilas antara Bezzecchi dan Rossi punya banyak kemiripan, tak hanya wajah namun juga sikapnya.

“Saat melihat Bezzecchi saya jadi teringat pada Valentino Rossi di masa mudanya. Tak hanya wajah, sikap dan perilaku Bezzechi sangat mirip dengan Valentino,” tutur Poncharal.

rossi muda motomazine
Valentino Rossi di masa mudanya

Jika diperhatikan Marco Bezzecchi ini memang unik. Lihat saja simbol kalajengking yang dipakainya. Tak hanya nongol di atas helm, namun motor KTM besutannya di Moto2 juga ditempeli sticker di front cowl nya. Dan keunikan-keunikan semacam inilah yang menjadikan Bezzecchi mirip sama Rossi. Setidaknya itu menurut Poncharal.

Marco Bezzecchi saat lakoni tes Moto2 bareng KTM

So, akan seperti apa sepak terjang Bezzecchi nantinya? Kita tunggu saja kiprahnya di Moto2 musim 2019. Nantinya Marco akan berbagi lintasan bareng pembalap VR46 Academy lainnya seperti Luca Marini, Niccolo Bulega, dan Lorenzo Baldasari. Eh Dimas Ekky pembalap Indonesia juga ada… Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Bezzecchi Ingatkan Poncharal pada Rossi Muda

Silahkan Komentarnya Kangbro