Inilah Penampakan Suzuki Satria 2-tak yang dijual Senilai Rp 500 Juta. Guendeng!

Diposting pada
foto : motosaigon

Motomazine.com – Mengejutkan sangat. Yap, mungkin banyak dari pemirsa yang terkaget-kaget dengan apa yang saya tuliskan pada judul. Ya, Suzuki Satri 2-tak ini dijual dengan harga setara Rp 500 juta. Asli, kenthir wes..!

Adalah sultan asal Vietnam yang juga pernah membeli Yamaha 125zr Go!!! edisi MotoGP, Valentino Rossi tahun 2003 dengan harga setara Rp 296 juta. Suangarnya, kini kolektor bernama Cuong Martin itu hendak menjual model Suzuki-RG Sports lansiran 2002 dengan tawaran harga yang fantastis, yakni mencapai 800 VND atau kalau dirupiahkan tembus 499 juta.

Yaps, Suzuki RG-Sports adalah model yang mirip dengan Satria 2-tak Indonesia. Motor ini dipersenjatai mesin 2-tak 110 cc dengan pendingin udara dengan pilihan transmisi manual (full clutch) dan semi otomatis.

Eits, jangan menganggap remeh dulu.. Sebab dengan mesin imutnya si RG-Sports mampu muntahkan power puncak hingga 14,5 dk pada 7500 rpm. Catat, 7500 rpm. Bisa sampean bayangkan kayak apa mantabnya nih bebek fenomenal kan?

foto : motosaigon

Yang membuat harganya kemudian tak masuk logika adalah karena motor ini sama sekali tak terjamah aspal. Kabarnya si RG-Sports berwarna biru putih ini tak pernah sekalipun diisi bensin. Odometer juga catatkan angka 45 saja. 45 meter? Yo jelas wong emang diisi bensin aja enggak.

jadi boleh dibilang motor ini berstatus NOS alias New Old Stock. Saking tegaskan new-nya, plastik spion dan penutup selongosng gas, handgrip kiri, rem depan dan kopling pun masih terbungkus dengan rapinya.

Yang sedikit menyisakan pertanyaan paling-paling adalah, emang tuh plastik masih ori? 19 tahun loh umurnya.. Eh tapi siapa juga yang mau ngurusin plastik. Lhawong denger harganya yang tembus Rp 500 juta saja sudah cukup membuat leher bergidik.

foto : motosaigon

So, menurut sampean gimana nih Om? Cocok gak si RG-Sports ini dijual seharga Pajero? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.