Kesan Nyobain X-Ten Radiator Coolant ke Honda CB150R

Diposting pada

Motomazine.com – Berbarengan dengan ganti oli kemarin, si Sabri, sebutan untuk Honda CB150R mmz juga sekalian nenggak cairan radiator. Awalnya sih gak rencana mau ganti atau nambah cairan radiator itu. Namun setelah dicek oleh mas-mas mekanik Planet Ban, weleh, lha kok air radiatornya sudah habis. Yawes sekalian deh ganti.

Radiator coolant merk X-Ten ini dikemas dalam botol plastik bervolume 500ml. Warna cairannya hijau. Gak bisa dijadikan patokan juga sih apakah warna hijau atau merah yang bagus. Cuman biasanya produsen ngasih warna ini buat memudahkan kita ngecek ketinggian cairan radiator di dalam tabungnya. Kalau berwarna kan mudah, gak saru kayak kalau bening gak berwarna.

Nah yang kemudian menjadikan kebingungan nih, mau ngreview apa? wkwkwk… Secara kinerja carian radiator ini gak bisa dirasakan secara langsung.

Paling terasa tentu saja kalau air radiatornya sudah habis. Otomatis penunjuk termo di speedometer bakal berwarna merah dan parahnya mesin bisa overheat.

Kalau air radiator masih utuh sih ya apa yang mau direview?? Wkwkwk… tapi paling gak dengan artikel ini sampean bakal punya referensi lah, seandainya sewaktu-waktu mau nambahin air radiator sepeda motor.

 

Untuk harga, cairan radiator merk X-Ten ini dibanderol seharga Rp 25.000 tergantung daerah sampean. Kemarin gak semua masuk, masih nyisa separoan di dalam botol.

Yang pasti berdasarkan ‘iklan’ di kemasan, radiator coolant merk X-Ten ini punya kelebihan antara lain anti rust (anti karat), anti freeze (antu beku) dan more long lasting life (daya pakai lebih lama).

Jadi ya kita lihat saja. Yang pasti selama saya pakai si Sabri ini, bahkan saat dihajar buat touring lintas provinsi 3 tahun silam, gak pernah sekalipun kipas radiatornya muter. Gak pernah overheat juga. Semoga berguna (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini