Inilah Honda CRF190L. Nongol Sebelum Rilis. Cakep Gak?

Diposting pada

Motomazine.com –  Akhirnya nongol juga. Telik sandi luar negeri sepertinya lebih sangar dalam menggali informasi motor-motor terbaru. Seperti yang barusan muncul ke jagad maya permotoran. Yaps, si Honda CRF190L yang sebenarnya belum waktunya menampakkan diri sudah kejepret dalam kondisi utuh siap rilis.

Adalah Honda China yang hendak luncurkan CRF190L. Sudiro Honda akan pasarkan CRF190L ini sebagai opsi lain pecinta mesin CB190 series. Mereka yang seneng touring, melewati berbagai medan terjal, seolah-olah sedang balap dakkar (halah), bolehlah memilih si CRF190L ini sebagai mitra berkendara.

Seperti halnya motor-motor segala medan, Honda CRF190L mempunyai desain jangkung dengan lingkar roda depan 19 inch dan roda belakangnya 17 inch.

Desain motor ini bisa dikatakan mengambil basis desain dari CRF1100L. Ada mirip-miripnya, meskipun malah kayak Honda Win100.

Guna tegaskan motor touring segala medan, Honda CRF190L memakai half-fairing dengan windshield tinggi. Lampu depannya LED bertumpuk dengan desain melengkung mengikuti bentuk front cowl-nya. Sayang si CRF190L masih andalkan suspensi teleskopik biasa. Fender/spakbor depannya pun kurang begitu masuk (imo).

Ban depan dan belakang memakai profil kasar untuk tegaskan motor ini siap diajak trabas dan juga ngaspal. Honda CRF250Rally kan juga begitu. Sebagai pelengkap hadir pula tas di kiri kanan bodi belakang. Kayaknya aksesoris saja sih ini.

Untuk mesin masih identik dengan Honda CB190R yakni 190cc SOHC 5-percepatan dengan pendingin oli dan udara. Kayaknya lebih pas saja sih buat kotor-kotoran memang mesin-mesin jadul begini. Gak mikirin radiator nyangkut, kebadug (halah iki opo), atau kotor berjubel akibat mainan pasir.

Btw kira-kira kalau dibawa ke Indonesia, bakal jadi penunggu garasi atau gudang dealer nih? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Inilah Honda CRF190L. Nongol Sebelum Rilis. Cakep Gak?

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini