Modifikasi Honda CB150 Verza jadi Retro Sport

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM– Motor beraura retro sport makin ke sini semakin mendapat hati para penggemarnya. Simak saja Kawasaki dan Yamaha sudah nyemplung ke sana. Tinggal Honda saja yang masih terlihat adem belum ada gerakann untuk ikut juga di curug yang sepertinya makin gurih ini saja. Namun begitu, ada sebuah dealer Honda di Bantul Jogjakarta sana yang memodifikasi Honda CB150 Verza menjadi retro sport. Yaps, secara basis desain CB150 Verza memang sangat pas kalau dimodifikasi jadi sport klasik.

Adalah seorang pembaca yang mengirimkan surel ke lek IWB mengenai penampakan CB150 Verza berbodi klasik ini. Doi sepertinya terheran-heran, jangan-jangan ada agenda tersembunyi nih. AHM mau merilis sport 150cc dengan model retro sport seperti ini…

Baca juga : Honda Rilis SH Mode 125 MY 2020. Makin Elegan dengan Sasis dan Mesin Baru

Untuk sementara kita kesampingkan dahulu dugaan tersebut. Dan mari lebih fokus saja sama si CB150 Verza yang sudah berubah bentuk menjadi motor klasik layaknya CB jadul ini.

Untuk memodifikasinya terbilang cukup simpel. Semua part plastik pembungkus motor tinggal pretelin saja dan ganti dengan tangki model klasik, spakbor depan dan belakang besi berlapis krom untuk kuatkan aura klasiknya, kemudian kaki-kaki yang juga diubah menjadi velg spoke dengan jari-jari.

Semakin menegaskan kesan klasiknya, dealer tersebut juga mengganti ban bawaan dengan abn berprofil tebal. Knalpot juga berganti menjadi model klasik layaknya knalpot milik CB100 atau CB125 dahulu.

Lampu depan dan belakang juga sudah dilengserkan dan berganti lampu depan dan belakang klasik. Syaiknya nih, keempat seinnya juga berganti menjadi model bulat seperti CB.

Overall modifikasi yang dilakukan oleh dealer Honda Bantul ini terbilang sukses mendongkrak tampilan CB150 verza menjadi CB klasik layaknya CB glatik.

Namun meski sudah bertampang klasik nih, mereka ternyata tetap pertahankan speedometer digital unyu-unyu sebagai penanda kalau motor ini adalah motor modern era sekarang.

Baca juga : HOT: AHM Siapkan Neo Sport Baru 150 dan Bukan Exmotion?

Jadi bodi boleh tua, sasis boleh diamond sehingga sangat mumpuni kalau dijadikan CBb model klasik, namun saat melihat konsol speedometer kita masih tetap merasakan motor 150cc berpendingin udara dengan penyemprot bahan bakar injeksi yang logonya tampil pada speedometer. Keren kan? (mmz).

Tinggalkan Komentar di sini