Resmi Rilis inilah Pilihan Warna, Harga dan Spesifikasi Lengkap Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Diposting pada

Motomazine.com – Terbukti. Setelah sempat digembar gemborkan akan keluar motor baru, termasuk teaser yang disebar sendiri oleh Yamaha, per hari ini, Senin 17 Januari 2022 Yamaha akhirnya merilis gacoan mereka di kelas skutik. Bertema classy, Yamaha menghadirkan Fazzio Hybrid Connected untuk pasar Indonesia. Dan berikut pilihan warna, harga dan spesifikasi lengkap Yamaha Fazzio model 2022.

Yamaha Fazzio hadir menyasar kaum milenial yang dinamis dan selalu ingin tampil beda. Dengan tagline Colorup your life si Fazzio hadir untuk menjawab keinginan para milenail termasuk ughtea-ughtea tukang bikin VT.

Kenapa begitu? Yaps, si Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini memang mengusung berbagai fitur unggulan. Mulai dari smart key system, lampu LED, speedometer LCD, bagasi yang luas dan masih banyak lagi yang akan kita bahas nantinya.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected sebagai keluarga baru Classy Yamaha, menghadirkan berbagai keunggulan seperti desain baru yang simpel dan modern, teknologi terbaru yang cocok untuk gaya hidup masa kini serta aksesoris port yang mewakili kebutuhan anak muda dalam mengekspresikan diri pada sepeda motornya sesuai dengan style masing-masing. Adapun teknologi yang dihadirkan yakni Blue Core Hybrid yang membuat semakin bertenaga, ramah lingkungan dan handal. Dilengkapi dengan Yamaha Motorcycle Connect yang mendukung generasi muda saat ini untuk selalu terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Y-Connect.

Yamaha Fazzio LUX Matte Black

Desain Simple dan Modern

Yamaha memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan, salah satunya dengan berinovasi dalam menghadirkan line up produk sesuai perkembangan tren masa kini. Sebagai produk Classy Yamaha, model baru Yamaha Fazzio Hybrid Connected memiliki desain simple dan modern yang menjadikannya lebih stylish serta semakin berkelas. Tampilannya yang stylish semakin diperkuat dengan adanya Full Digital Speedometer serta Desain LED headlight yang unik. Desain Yamaha Fazzio Hybrid Connected yang stylish dan trendi mendukung pengendara tampil lebih percaya diri untuk menggunakannya sebagai alat transportasi sekaligus mendukung gaya berkendara yang up to date.

Teknologi Blue Core Hybrid

Selain unggul dengan desain motor unik yang stylish, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected dengan teknologi Blue Core generasi terbaru memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan handal. Teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki 2 sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Semakin canggih karena motor ini dilengkapi sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.

Yamaha Fazzio NEO Beige

Always On dengan fitur Y-Connect

Menyadari tingginya kebutuhan anak muda saat ini untuk selalu terkoneksi dengan smartphone, maka pada Yamaha Fazzio Hybrid Connected telah disematkan fitur Y- Connect yang menghubungkan smartphone dengan motor pengendara melalui aplikasi Y-Connect. Fitur Y-connect telah disematkan pada produk-produk Yamaha, seperti MAXI Yamaha (All New Aerox Connected dan All New NMAX Connected) serta produk terbaru dari Sport (All New R15 Connected) dan kini Yamaha semakin memperluas penggunaan fitur Y-connect pada motor 125 cc.

Melalui aplikasi Y-Connect, pengendara dapat terkoneksi untuk mendapatkan update notifikasi telepon dan pesan, Lokasi Parkir, Rekomendasi Perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), Monitoring konsumsi bahan bakar, dan Notifikasi malfunction. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan gaya hidup anak muda saat ini untuk semakin berkelas.

Customizability Function dengan Aksesoris Port

Mendukung pengendara, khususnya anak muda yang senang mengekspresikan diri, Yamaha Fazzio Hybrid Connected menyediakan aksesoris port yang memberikan kebebasan pengendara dalam berekspresi sesuai dengan gaya, karakter dan selera pengendara masing-masing. Terdapat 3 aksesoris yang dapat dipasangkan pada aksesoris port ini, diantaranya aksesoris Leg Soft Bag dan Outer Luggage untuk membawa barang bawaan lebih aman dan nyaman, seperti bola basket dan sepatu. Serta Cover Panel berupa plat yang dapat di custom sebagai penanda ownership atau kepemilikan pengendara sesuai dengan style nya masing-masing.

Yamaha Fazzio Neo Red

Keunggulan lainnya, Yamaha Fazzio Hybrid Connected memiliki beragam keunggulan lain yang mendukung kepraktisan pengendara, seperti Double Hook Carabiner, gantungan barang ganda dengan sistem pengunci model carabiner sehingga lebih praktis dan amat saat membawa banyak barang. Spacious Lidded dan Open Pocket untuk membawa barang dibagian depan dengan pilihan ruang penyimpanan tertutup dan terbuka. Electric Power Socket mengisi daya gadget pengendara sehingga mendukung pengendara always on. Semakin praktis dengan didukung kapasitas tangki bahan bakar 5,1 L mendukung daya jelajah yang lebih jauh serta kapasitas bagasi 17,8 L yang terbesar di kelasnya, sehingga dapat menampung barang bawaan lebih banyak seperti baju ganti dan fashion item yang mendukung pengendara tetap tampil stylish.

Selain praktis, seluruh tipe Yamaha Fazzio Hybrid Connected juga semakin berkelas karena sudah dilengkapi lampu Hazard untuk memberi tanda darurat serta telah menggunakan Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. 

Yamaha Fazzio Neo Black

Beragam keunggulan Yamaha Fazzio Hybrid Connected semakin memperkuat produk ini sebagai bagian dari Classy Yamaha yang dapat menjadi pilihan berkelas anak muda smart dan mengutamakan lifestyle saat berkendara. Yamaha Fazzio Hybrid Connected memiliki 2 (dua) kategori dengan tampilan warna yang berbeda, yaitu FAZZIO LUX dengan tampilan warna elegan dan premium yang mendukung gaya hidup modern dan FAZZIO NEO dengan tampilan warna sporty sesuai karakter anak muda yang easy going dan aktif. Yamaha Fazzio Hybrid Connected LUX hadir dengan 2 (dua) pilihan warna premium, LUX Matte Black dan LUX Prestige Silver. Sedangkan, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected NEO hadir dengan 4 (empat) pilihan warna sporty, NEO Cyan, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected NEO dengan tampilan warna glossy dipasarkan dengan harga Rp 21,700,000 OTR Jakarta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid Connected LUX dengan tampilan matte seharga Rp 22.000.000 OTR Jakarta. Yamaha Fazzio Hybrid Connected sudah dapat dibeli di seluruh dealer resmi Yamaha Indonesia mulai bulan Januari 2022.

So yang sudah ngebet banget kepengen Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini, monggo silahkan deh… Dan lihat saja apakah si Fazzio Hybrid Connected ini nantinya mampu jungkalkan dominasi si Scoopy? Semoga berguna. (mmz)

Yamaha Fazzio LUX Prestige Silver

Berikut Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybrid Connected

TIPE MESIN SOHC SOHC
SUSUNAN SILINDER Single Cylinder
DIAMETER X LANGKAH 52.4 mm  x 57.9 mm
VOLUME SILINDER 124.86 cc
PERBANDINGAN KOMPRESI 11.0±0.4
DAYA MAKSIMUM 6.2 kW / 6500 rpm
TORSI MAKSIMUM 10.6 Nm / 4500 rpm
SISTEM STARTER Elektrik
SISTEM PELUMASAN Wet Sump
KAPASITAS OLI MESIN 0.84 L
SISTEM BAHAN BAKAR YMJET-FI (Fuel Injection)
TIPE KOPLING Wet Sump
TIPE TRANSMISI Centrifugal Clutch
TIPE RANGKA Underbone
SUSPENSI DEPAN Teleskopik
SUSPENSI BELAKANG Unit Swing
BAN DEPAN 110/70-12 47L
BAN BELAKANG 110/70-12 47L
TIPE BAN Tubeless
REM DEPAN Disc Brake
REM BELAKANG Drum Brake
P X L X T 1820 mm x 685 mm x 1125 mm
JARAK SUMBU RODA 1280 mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 135 mm
TINGGI TEMPAT DUDUK 750 mm
BERAT 95 Kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN 5.1 L
BATTERY YTZ6V
TIPE BUSI CR6HSA
SISTEM PENGAPIAN TCI

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

  1. Ping-balik: Resmi Rilis inilah Pilihan Warna, Harga dan Spesifikasi Lengkap Yamaha Fazzio Hybrid Connected - Jatimotoblog

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini