Yang Penasaran, inilah Harga Resmi, Spesifikasi dan Pilihan Warna Honda Vario 160

Diposting pada

Motomazine.com – Hari ini AHM secara resmi melaunching All New Honda Vario 160 untuk pasar Indonesia. Secara bentuk sudah mmz kupas di artikel sebelumnya. Untuk foto lengkapnya ntar dulu yak, sabar. Sekarang kita fokusin saja dulu sama harga New Honda Vario 160 yang ternyata tampil dalam beberapa varioan.

Bicara spesifikasi, Honda Vario 160 model 2022 ini mengusung mesin 160cc SOHC 4-klep dengan pendingin cairan. Masih dengan teknologi eSP+ nya, skutik yang satu ini diklaim punya power mumpuni dengan konsumi bahan bakar yang lebih irit.

Dengan mesin tersebut Vario 160 bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8500 rpm dan torsi puncaknya mencapai 13,8 Nm pada 7000 rpm. Menariknya nih Om, ternyata si Vario 160 juga sudah mengaplikasikan frame model eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame. Teknologi sasis yang juga hadir pada Genio serta BeAT terbaru. Dan asli, sasis ini enteng banget!

Untuk konsumsi bahan bakar, AHM mampu mengklaim si New Vario 160 bisa menempuh jarak hingga 46,9 km untuk satu liter bensinnya. Tes ini dilakukan intern dengan metode pengetesan WMTC atau World-wide Motorcycle Test Cycle EURO3.

All New Honda Vario 160 juga dilengkapi dengan full digital panel meter dengan informasi yang cukup lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS dan indikator ABS pada tipe ABS.

Dengan desain bodi yang cukup bongsor, New Honda Vario 160 mampu berikan bagasi cukup luas yakni mencapai 18 liter. Untuk ban, depan memakai ban size 100/80-14 dan ban belakangnya 120/70-14. Jadi velg depan dan belakang pakai lingkar yang sama, gak belang kayak PCX160.

All New Honda Vario 160 dipasarkan dalam 2 tipe yakni  CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black dan Grande Matte Red. Sedangkan tipe ABS hadir dengan pilihan warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Untuk tipe ABS velg nya dicat warna burnt titanium serta emblem 3D yang makin kuatkan kesan premium.

AHM pasarkan All New Honda VArio 160 yang sudah pakai cakram belakang ini dengan harga  on the road (OTR) Jakarta Rp25.800.000,- untuk tipe CBS dan Rp28.500.000,- untuk tipe ABS.

So, tertarik? Gas wes budhal dealer tumbas. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini