Edian! Toyota AE86 ini Laku Semilyar lebih

Diposting pada

Motomazine.com – Mencengangkan! Belum lama diunggah di grup FB Motuba, sebuah mobil berjenis Toyota AE86 Trueno berhasil terboyong dengan mahar Rp 1 Milyar lebih. Mobil yang sejatinya sudah mendapat beberapa sentuhan modifikasi ini tetap saja menarik minat salah satu pembeli dengan memenangkan lelang. Yaps, mobil berjenis hatchback legendaris ini terjual secara lelang oleh badan lelang nasional di Balikpapan sana.

Animo masyarakat terhadap mobil satu ini luar biasa tinggi. Terbukti dengan  banyaknya tawaran yang masuk. Penawaran masuk saat lelang dilakukan dari pukul 09.30-10.30 WIB. Sejam saja.

Dan selama tenggat waktu satu jam ini, total ada 63 penawaran hingga akhirnya mencapai penawaran tertinggi. Penawaran itu terus melonjak dari harga limit yakni Rp96,9 juta menjadi Rp1,036 milyar atau mengalami kenaikan sebesar 1,072 persen. Edian ora kuwi masseh…

“Lelang hari ini sangat menggembirakan. Selain berhasil mencapai harga fantastis, juga senang sekali melihat antusias dan usaha para peserta lelang dalam menaikkan harga setinggi-tingginya untuk mendapatkan mobil yang memang tidak dijual di Indonesia ini,” ucap salah satu Pejabat Lelang KPKNL Pontianak, Juana seperti dilansir Detik.

Mobil berjenis Toyota AE86 Trueno ini adalah unit sitaan Bea Cukai Balikapapan dari upaya penggelapan. Berjenis very rare, AE86 memang menjadi harta karun para pecinta mobil nasional.

Toyota AE86 Trueno ini menjadi famous karena menjadi kendaraan utama dalam serial manga, Initial D yang dilakoni oleh salah satu tokoh utamanya, Takumi Fujiwara. Dia dan ayahnya, Bunta mempunyai usaha produksi tahu.

Nah setiap Subuh doi harus mengantarkan tahu ke pelanggan-pelanggannya menggunakan Toyota AE86 ini. Kegiatan hantaran tahu ini menjadi special lantaran Takumi selalu memacu mobilnya hingga melakukan aksi drifting menuruni pegunungan Akina, di Jepang sana.

Btw, sultan mana ya yang sukses menggondol Toyota AE86 Trueno ini ke garasinya? Mantab asli! (mmz)

Takumi Fujiwara dengan Toyota AE86 Truneo di serial movie Initial D

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini