Yang Penasaran, Inilah Bentuk Sasis Vario 160 saat Dipreteli

Diposting pada

Motomazine.com – Honda Vario 160, yaps siapa yang tak kenal dengan skutik satu ini. Meski baru meluncur belum lama ini tapi nyatanya Vario 160 berhasil merebut perhatian konsumen tanah air. Tak hanya soal bodinya yang kini lebih kayak motor sebelah (katanya), namun juga performa dari mesin eSP+ yang sudah membengkak menjadi 156,9cc dari sebelumya 150cc saja. Selain itu rangka regular yang selama ini Honda pakai juga lengser berganti dengan rangka eSAF. Nah buat sampean yang penasaran, berikut penampakan rangka eSAF Vario 160 saat dipreteli.

Adalah salah satu akun IG primes_asia yang sudah mempreteli Vario 160 tunggangannya. Dari sana kita bsisa melihat bagaimana sasis Vario 160 ini. Karena menganut mode eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame, kini rangka si Vario 160 ini terlihhat lebih mengkotak.

Hal ini akibat bentukan welding pelat yang tersusun sedemikian rupa membentuk sasis. Jadi mudahnya sasis yang dulu bulat kini berganti kotak.

Bisa kita lihat dari sasis utama depan kemudian meliuk ke subframe berjumlah 2 kiri dan kanan. Nah, bentuk subframe inilah yang membuat Vario 160 punya ruang penyimpaanan bagasi cukup luas. Sedari awal salah satu keunggulan sasis eSAF memang seperti itu. berikan ruang lebih untuk bagasi.

Sasis eSAF Vario 160 sebelumnya sudah Honda aplikasikan ke Honda Genio, BeAT dn Scoopy terbaru. Jadi memang sudah teruji. Dan terbukti dengan sasis eSAF ini handling skutik Honda tersebut di atas jadi lebih enteng dan presisi.

Wes ora penasaran lagi kan sekarang? Jelas sudah seperti apa bentukan sasis Honda Vario 160. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini