Honda ADV 160 buatan AHM Nongol di Vietnam, Harganya bikin Ngilu!

Diposting pada

Motomazine.com – Honda New ADV 160 yang sudah rilis sekitar dua bulanan di Indonesia akhirnya masuk ke Vietnam. Belum launching resmi, melainkan masih didatangkan secara CBU dari Jakarta, Indonesia. Nah… karena posisinya yang CBU inilah hingga membuat harga New Honda ADV 160 di Vietnam sontak mengilukan. Yes, asli bikin ngilu om. Karena terpaut jauh dari harga di Indonesia.

Adalah lek IWB yang entah darimana mendapatkan penampakan foto si New Honda ADV 160 telah mendarat di Vietnam. Banyak yang penasaran dengan performa mesin terbarukan generasi PCX 160 dan Vario 160 ini. Kabarnya sih mesin lebih powerful dan torsi juga lebih ngisi daripada versi terdahulunya.

Selain itu suspensi juga menjadi sorotan utama, sebab kabarnya jauh lebih enak daripada ADV 150 atau bahkan skutik di kelasnya. Opo iyo??? Untuk ini saya belum bisa berkomentar apa-apa, lha wong nunggang unitnya saja belum…

New Honda ADV 160 mengusung mesin 4 tak 156,9cc SOHC 4-valve berteknologi eSP+. Mesin ini tergolong irit karena berdasarkan tes internal AHM sanggup torehkan rerata konsumsi bensin di angka 45 km/liter. Tanki bahan bakar juga tergolong gede karena mampu menampung cairan bensin sampai 8,1 liter.

Sekarang harganya. New Honda ADV 160 buatan AHM dibanderol sampai VND 96 juta atau dirupiahkan sekitar Rp60 jutaan. Peh ngeriii… Tapi ya wajar-wajar saja buat orang sono. Wong memang motor impor yang lengkap dengan segala tetek bengek perpajakan. So, beruntunglah sampean warga negara Indonesia yang bisa meminang New Honda ADV 160 dengan harga Rp 30 jutaan saja. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini