Tips Riding Malam ala STSJ. Awas mbak Kunti!

Diposting pada

Motomazine.com – Bagi beberapa orang, berkendara menggunakan sepeda motor di malam hari lebih menyenangkan dibandingkan siang hari. Tentu pengendara tidak akan merasakan panasnya paparan sinar matahari serta jalanan yang cenderung lebih lengang. Namun, berkendara di malam hari memiliki tantangan tersendiri bagi pengendara. 

Ada beberapa faktor yang bisa menghambat perjalanan di malam hari seperti kurangnya penerangan. Pastikan pengendara untuk selalu fokus dan tidak lengah, seringkali kondisi jalanan yang sepi membuat pengendara kurang waspada. 

“Kami selalu menghimbau kepada seluruh pengguna motor Yamaha agar terus berhati-hati ketika berkendara. Ada beberapa hal yang bisa diterapkan bagi pengendara yang menghadapi kondisi riding dimalam hari,” ungkap William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ. 

Pastikan kondisi motor dalam keadaan yang prima, seperti lampu kendaraan yang berfungsi mulai dari lampu belakang, lampu sein, hingga lampu depan. Hal ini guna memberikan tanda kepada pengendara lainnya sebagai penanda posisi motor kamu. Selalu gunakan safety gear, agar berkendara semakin aman dan nyaman. 

Selalu siaga dan fokus ketika berkendara dijalan. Kondisi jalanan yang sepi biasanya membuat pengendara cenderung menurunkan kewaspadaan. Penting bagi pengendara untuk selalu fokus ketika berkendara dimalam hari, karena risiko yang dihadapi ketika malam hari cenderung lebih besar dibandingkan siang hari. 

Usahakan agar tidak berkendara sendiri di malam hari. Terutama bagi pengendara yang akan melakukan perjalanan jauh dengan rentan waktu yang panjang. Ketika larut malam, ada baiknya untuk menepi terlebih dahulu sambil beristirahat. Pastikan agar rute yang dipilih bukanlah jalur yang sepi atau berbahaya bagi pengendara. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini