Update Besar-besaran Honda CBR1000RR-R bakal Hadir di TMS 2023

Diposting pada

Motomazine.com – Meski mendapat suntikan 2 rider jebolan MotoGP tak lantas membuat tim HRC merajai WSBK 2022. Mereka masih sering kewalahan menghadapi gempuran dahsyat duet Bautista- Ducati, Rea-Kawasaki dan Toprak-Yamaha. Padahal di kubu Honda bercokol Xavi Vierge dan Iker Lecuona yang setahun 2021 yang lalu sudah mendapat tempaan keras di kancah MotoGP. Sadar akan hal itu, Honda Jepang memutuskan untuk merombak CBR1000RR-R Fireblade, yang kabarnya bakal ada update terbaru dan tayang pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2023. Penasaran akan seperti apa update-nya?

Sebelum melangkah lebih jauh, tolong jangan jadikan gambar di atas sebagai gambar resmi untuk CBR1000RR-R model 2024 nanti. Sebab itu hanyalah gambar rekaan berdasarkan imajinasi dan harapan desainer. Untuk kepastian bentuk, ya musti kita tunggu sampai unitnya ready.

Kabar terbaru yang mmz dapatkan dari artikelnya TMCBlog, si New Honda CBR1000RR-R nanti akan mendapat update besar-besaran pada sasis dan perangkat aerodinamika. Masih belum jelas seperti apa rupanya, tapi sepertinya akan tetap bermain winglet. Sekarang kan ngetrend-nya begitu.

Untuk mesin masih akan tetap memakai konfigurasi 4-silinder 1000cc dengan beberapa penyesuaian atas regulasi terbaru. Mesin saat ini memang sudah lolos Euro5, cuma yang pasti Honda akan berbuat lebih agar CBR1000RR-R nantinya bisa bersaing juga di barisan depan.

So, kita tunggu saja bentukan asli New Honda CBR1000RR-R di TMS 2023 atau kalau pun meleset paling ya si EICMA. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini