Akankah Honda Percepat Scoopy 160 untuk meng-counter Filano?

Diposting pada

Motomazine.com – Menarik menyimak pergerakan pabrikan garputala yang terlihat agresif di awal tahun 2023 ini. Setidaknya kemarin mereka berhasil menggebrak pasar dengan menghadirkan satu lagi kelas Classy bertajuk Grand Filano 125 Hybrid Connected. Yaps, bodi ala-ala Vesmat menjadi daya gedor mereka di kelas ini. Apakah Honda akan diam saja? Atau malah bakal kebut progress Scoopy 160-nya? Patut kita simak.

Honda sendiri dikabarkan akan menyiapkan New Scoopy berkubikasi 160cc. Mesinnya tentu mirip dengan yang dipakai Vario 160. Jadi secara tenaga sampean pasti bisa lah mengukur akan sanggup dipacu hingga berapa kencang motor ini. Pembahasan yang menarik justru pada pemilihan desain bodi si Scoopy 160 nantinya.

Apakah Honda masih akan pertahankan bodi Scoopy 110 sekarang ini, atau memilih mendesain ulang agar Scoopy 160 juga nanti juga berbau Vesmat. Entahlah, setidaknya sudah ada bocoran bahwasannya Scoopy 160 dibekali dengan lampu kotak. Nah ini menarik. Sebab info lanjutannya mengarah ke dasi depan yang juga mirip kayak Vespa.

Justru yang saya pengen kemudian adalah, Honda dalam hal ini benar-benar berani meredesain kaki-kaki si Scoopy 160. Okelah masih pertahankan velg 12 inch misalkan. Cuman dengan desain palang yang berbeda, lebih lebar dari Scoopy yang sekarang, atau bahkan memakai suspensi depan mono ala-ala Vesmat. Asli, kalau Honda berani melakukan itu, pasar akan berpikir beberapa kali untuk melirik produk lain.

Terlebih Honda nantinya berani pasang harga yang kompetitif. Katakan Rp 29 jutaan lah! Sampean pasti paham apa yang akan terjadi. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini