CSR Service Kunjung ke SMK Binaan, Wujud STSJ Peduli!

Diposting pada

Motomazine.com – PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara secara aktif dan konsisten untuk terus mendukung perkembangan dunia pendidikan, melalui program SMK Binaan Yamaha.  Salah satunya adalah dengan menghadirkan Service Kunjung Yamaha (SKY) di beberapa SMK Binaan. Program tersebut merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan selama periode bulan Februari 2023. 

Bersama dengan empat sekolah Binaan Yamaha yaitu SMKN 1 Tuban, SMKN 3 Bangkalan, SMK 1 Jrengik, dan SMKN 1 Rengel Yamaha memberikan fasilitas berupa service ringan cukup dengan membayar Rp 20 ribu dan diskon spare part 10% bagi konsumen yang membutuhkan pergantian spare part

Ilham Wahyudi, General Manager Service & Spare Part Yamaha STSJ mengungkapkan “Jadi tidak hanya siswa atau guru-guru yang bisa menikmati fasilitas ini, masyarakat di sekitar sekolah juga bisa menikmati perawatan sepeda motor home service ini,”

Selain itu, Yamaha juga mengajak siswa SMK Binaan yamaha untuk terjun secara langsung guna mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari. Siswa diajak untuk melakukan perawatan sepeda motor Yamaha milik konsumen sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang dimiliki oleh Yamaha.  Sehingga kegiatan ini juga menjadi sarana dari hasil proses belajar para siswa. 

“Kami juga memberikan edukasi mengenai dua produk unggulan terbaru kami yaitu Yamaha Grand Filano dan Yamaha XMAX Connected. Jadi siswa bisa lebih mengenal mengenai produk terbaru kami,” tambah Ilham. 

Rizky Afriandi yang merupakan siswa asal SMKN 1 Tuban menyampaikan rasa senang karena berkesempatan untuk mempraktekan ilmunya dalam kegiatan ini. “Terimakasih Yamaha sudah memberikan saya kesempatan untuk mempraktekan ilmu service yang selama ini saya pelajari. Dengan adanya praktik seperti ini, saya semakin paham mengenai tata cara perawatan kendaraan mulai dari konsumen datang, hingga konsumen pulang,”

Adapun konsumen dapat menikmati fasilitas free check tekanan ban, penyetelan rantai, kondisi oli mesin & oli gear, kelayakan fungsi rem depan & belakang, tegangan Accu/Baterai, kelistrikan lampu & signal, kelayakan gerak bebas kemudi, dan kondisi saringan udara. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini