Edian Jar4n, Marquez Raih Pole MotoGP Portimao

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran MotoGP Portimao berawal dengan berbagai drama. Yang pertama jatuhnya Pol Espargaro di sesi P2 kemarin yang membuatnya harus istirahat karena menderita beberapa luka dan butuh pemulihan. Kedua Jack Miller yang mendobrak laptime P2 dengan KTM RC16 nya dan berhak mengisi posisi pertama. Nah kali ini tibalah kejutan dimana Marc Marquez berhasil meraih pole position. Ya, pole position MotoGP Portimao, Portugal.

Awalnya banyak yang menyangsikan performa Marc Marquez musim ini. Berbagai kendala termasuk belum maksimalnya Honda RC213V ditengarai menjadi sebab banyak orang menganggap era Marc sudah habis.

Namun hari ini pembalap Spanyol bernomor 93 tersebut menunjukkan kelasnya. Pembalap berjuluk Baby Alien ini mengejutkan khalayak dengan menjadi pembalap tercepwt di Q2 dengan torehan waktu 1m37.226. Di belakangnya hadir pembalap Ducati sekaligus juara dunia musim 2022, Francesco Bagnaia.

Posisi tiga kembali diisi pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin disusul pembalap tuan rumah, Miguel Oliveira dengan Aprilia RS-GP.

Yang tak kalah menarik dari pole position yang diraih Marc Marquez ini adalah, selain doi berhasil menjadi pembalap Honda paling jos gandos, MM juga menjebol lap record yang baru saja ia pecahkan di Q1. Ya, Marc harus menjalani sesi kualifikasi 1 terlebih dahulu dan menjadi pembalap tercepat. Artinya Marquez memulai Q2 dari posisi 11. Edian Jar4n tenan! (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini