Nyaris Tabrak Kucing Aleix Espargaro Raih Pole MotoGP Jerez

Diposting pada

Motomazine.com – Sesi kualifikasi MotoGP Jerez sore ini berlangsung seru. Pasalnya semua pembalap terlihat ngotot untuk mencatatkan laptime terbaik guna tempatkan dirinya pada grid terdepan. Kualifikasi menjadi sesi kunci yang nantinya membantu pembalap mendapatkan posisi terbaik baik di Sprint Race maupun Sunday Race. Dan di Grand Prix Jerez ini si tuan rumah Aleix Espargaro berhasil menjadi pembalap tercepat, sukses meraih pole position dan jadi pembalap Aprilia terbaik di sesi kualifikasi.

Posisi dua diisi pembalap KTM Jack Miller dan posisi tiga dilengkapi oleh pembalap Ducati, Jorge Martin. Posisi empat bertengger pembalap KTM lainnya yakni Brad Binder, disusul pembalap Lenovo Ducati Francesco Bagnaia.

Bagnaia sebelumnya harus lakoni sesi kualifikasi 1 karena hasil jeblok yang doi peroleh di latihan bebas dua (p2). Di Q1 Bagnaia menjadi pembalap tercepat disusul Binder dan membawa mereka ke Q2.

Hasil kurang memuaskan didapatkan pembalap Mooney VR46 yang saat ini memimpin klasemen sementara pembalap, Marco Bezzecchi. Pembalap bernomor 72 itu hanya menjadi pembalap tercepat ke tiga di Q1. Artinya Bez akan mengawali balap sprint race dan balap utama hari Minggu dari posisi 13.

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo juga menelan hasil buruk. El Diablo menjadi pembalap tercepat ke enam di Q1. Hal ini menjadikan Fabio harus memulai balapan dari posisi enam belas.

Dani Pedrosa yang mendapatkan jatah wildcard bersama pabrikan KTM menjadi pembalap tercepat ke enam. Taji Pedrosa masih sangat bagus di Jerez. Di P1 pembalap berjuluk The Little Samurai ini bahkan sukses menjadi pembalap tercepat.

So, selamat untuk Aleix Espargaro. Hasil luar biasa baginya dan Aprilia. Harga sepadan yang doi dapatkan meski hampir menabrak kucing yang masuk ke lintasan saat FP3, dan mendorong motornya sampai ke paddock pasca terjatuh. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini