Review Sarung Tangan Taichi RST 391. Tidak Mahal tapi Bukan Murahan

Diposting pada

Motomazine.com – Saatnga belanja perabotan lenong. Sejauh ini mmz andalkan sarung tangan pro biker dan satu lagi Alpinestars ala-ala. Kenapa ala-ala, ya karena harganya cuman 300 ribuan. Nah kali ini mmz akan coba satu lagi gloves Taichi, serinya RST 391. Tidak mahal sih, dan made in China. Cuman apakah ini asli atau kawe, entahlah pokok saya berikan impresi awal memakainya.

Mmz ngeboyong gloves ini di toko apparel milik temen. Bener-bener teman, ya memang teman. Satu pasang gloves Taichi RST 391 ini dibanderol seharga Rp 275 ribu. Ya… Lumayan lah untuk piranti lenong nunggang si Sabri sehari-hari.

Langsung saja impresi pertama pakai sarung tangan Taichi RST 391 ini adalah kenceng, ngepas dan istilah Jawanya tuh peret. Maklum, komposisi semi kulit dan bahan lain menjadikan gloves ini terasa premium dan menguatkan kepedean. Rasanya tuh aman… Sebab ada pelindung serar karbon di punggungnya. Entah beneran karbon atau bukan, pokoknya motifnya karbon 😂

Untuk spek TB 179 nya mmz gloves ukuran XL ini sangatlah aps di tangan. Lapisan innernya juga enak. Empuk, gak ada rasa sakit seperti sebelumnya saat mmz pakai Pro Biker. Buat sampean yang pernah pakai gloves Pro Biker ini, serinya lupa, pasti merasakan ganjalan pada ibu jari dan punggung tangan. Padahal ukurannya XL juga. Apalagi brandingnya terbuat dari logam, mengkilap, ada di punggung tangan dan sangatlah silau jika terkena pantulan sinar matahari di siang hari.

Back to Taichi RST 391. Untuk menggenggam stang terasa mantab. Bagi sampean yang belum terbiasa memakai sarung tangan setebal ini pasti akan merasakan riweh, gak enak dan cenderung ribet. Tapi buat membayar sebuah rasa aman, semua itu sangatlah worthed.

Di bagian jari-jari juga ada kisi-kisi udara yang terasa ‘esis’ ketika sampean menggeber motor dalam kecepatan lumayan tinggi. Saya kira gloves ini bakal terasa gerah luar biasa. Gak nyangka aja ternyata ada kisi-kisi udara. Kecil sih, tapi berasa.

Kurang lebih sudah 10 kali mmz pakai sarung tangan Taichi RST 391 ini. Dan dari sekian kali kilometer yang tertorehkan, mmz rasa gloves ini nyaman, sedikit kencang, dan butuh penyesuaian bagi sampean yang awal-awal pakai. Velcronya juga sangat kuat, jadi aman…

So buat sampean yang pengen sarung tangan aman, nyaman dan gak murahan (meski gak mahal juga), boleh lah Taichi RST 391 ini masuk ke keranjang belanja sampean. Bisa dipakai touring bisa juga buat track day bagi yang demen racing. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini