mmz saat nyoba langsung galaknya WR155 R di event ngalas bareng Yamaha STSJ

Tips Maksimalkan Potensi Yamaha WR 155 R di Jalur Trabas

Diposting pada

Motomazine.com – Aktivitas ngalas menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan terutama di akhir pekan. Selain menjadi ajang penyalur hobi, ngalas atau nrabas bisa juga kita jadikan sebagai sarana olahraga rutin untuk membakar lemak dan menjaga fokus tetap terjaga dengan baik. Bagaimana tidak, saat njalur kita dituntut untuk selalu sigap dan tanggap dengan berbagai situasi yang ada di lintasan. Lengah sedikit saja bisa fatal akibatnya. Terlebih jika medan yang tersaji adalah level medium ke high. Seperti di artikel kemarin tentang berbagai keunggulan Yamaha WR 155 R sebagai mitra untuk ngalas, berikut mmz tambahkan lagi tips untuk maksimalkan potensi Yamaha WR 155 R di jalur trabas.

Sebelum kita membahas motor tunggangan terbaik untuk trabas yakni Yamaha WR 155 R, alangkah lebih baiknya jika kita siapkan kondisi fisik dan mental terlebih dahulu. Pastikan fisik dalam keadaan sehat dan bugar. Tak hanya fisik, pastikan juga jiwa kita dalam keadaan sehat.

Selanjutnya adalah peregangan. Lakukan stretching sebelum masuk ke jalur. Ini penting untuk menjaga otot tetap lincah ketika harus menghandel motor tatkala berhadapan dengan jalur tak terduga.

Setelah badan dan jiwa benar-benar sehat, sekarang kita bahas motornya. Seperti kita tahu, Yamaha WR 155 R mengusung mesin yang powerful dengan kubikasi 155cc berteknologi VVA 6-percepatan dengan radiator. Nah fitur-fitur inilah yang bisa kita jadikan senjata untuk memaksimalkan potensi WR 155 R saat dipakai trabas.

Mesin VVA Yamaha WR 155 R bisa meraung dan mengeluarkan tenaga terbaiknya ketika putaran mesin menyentuh 7000 rpm ke atas. Untuk mengail tenaga hingga 7000 rpm dan lebih memang butuh nyali. Bagi pemula Yamaha WR 155 R bisa dikatakan akan cepat meatih ketangkasan. Bobot motor ini menyentuh 134 kg, ada radiatornya dan dengan itu butuh tenaga ekstra untuk menjagamya tetap berdiri ketika melewati trek berlumpur.

Baru masuk ke jalur sudah begini saja

Pengoperasian kopling yang disematkan pada Yamaha WR 155 R ini juga sangat enteng sehingga mencegah tangan cepat pegel. Namanya nrabas dengan berbagai medan yang tak terduga, sering berpindah gigi perseneling adalah sebuah keharusan. Jadi kolaborasi antara mesin maksimal, kopling yang enteng dan lincahnya handling, bisa dijadikan senjata untuk maksimalkan potensi Yamaha WR 155 R di lintasan trabas.

Hadirnya VVA ini juga menjaga tenaga bawah Yamaha WR 155 R tetap mengisi sehingga mencegah motor kehabisan tenaga ketika dihadapkan pada trek-trek menanjak, berlumpur parah atau berbatu terjal selayaknya sungai. Intinya agar potensi motor ini bisa keluar dengan maksimal, jangan ragu-ragu untuk merasakan sensasi tarikan Yamaha WR 155 R dari tiap jengkal rpm-nya. Satu pesan mmz adalah jangan over PeDe, karena kurang bagus dan menimbulkan potensi bahaya. Kenapa mmz mengingatkan perkara over percaya diri? Karena Yamaha WR 155 R ini memang membuat pengendaranya lupa saking mantabnya tenaga dan kemudahan handling yang lincah.

Penasaran? Silahkan rasakan sendiri sensasi Yamaha WR 155 R ini. Unitnya bisa ditebus di dealer-dealer Yamaha terdekat. Untuk Jawa Timur, Yamaha WR 155 R ready di dealer-dealer naungan PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) dengan harga Rp 41.644.000,- OTR Surabaya. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini