Jorge Martin Jebol Lap Record Sirkuit Chang, berhak jadi Pole Sitter Kualifikasi MotoGP Thailand

Diposting pada

Motomazine.com – Balap MotoGP seri Thailand baru saja jalani sesi kualifikasi. Hasilnya Jorge Martin kembali merebut pole position dan juga mendobrak laptime record atas Marco Bezzecchi. Martin sukses bukukan laptime di angka 1m29.287 detik. Waktu tempuh putaran sirkuit tecepat yang belum dicatatkan oleh pembalap manapun.

Menguntit posisi dua adalah anak murid padepokan VR46 Luca Marini. Marini yang sebetulnya belum sembuh total dari cedera tulang selangka yang ia derita pasca MotoGP India malah sering mengejutkan. Kali ini doi berhasil menempel raihan laptime Martin dengan selisih 0,138 detik saja.

Posisi tiga nyempil pembalap Aprilia, Aleix Espargaro sebelum akhirnya posisi empat diisi lagi oleh pembalap Ducati, rekan setim Marini, Marco Bezzecchi. Kali ini Bez harus mengakui kecepatan Jorge Martin dan rekan setimnya sendiri, Marini.

Posisi lima bertengger pembalap KTM, Brad Binder disusul pembalap Lenovo Ducati, Framcesco Bagnaia. Bagnaia yang berusaha mendorong Desmosedici GP23 belum mampu berbicara banyak. Namun setidaknya pembalap bernomor #1 ini sudah menemukan ritme pengereman yang lebih baik, dan itu membuatnya gembira.

Marc Marquez yang kembali minta towing ke Jack Miller di Q1 berhasil menjadi pembalap tercepat kedelapan, di belakang adiknya Alex Marquez yang menempatkan Ducati Desmo GP22 di posisi tujuh.

Duo Yamaha yang sempat tampil menjanjikan di sesi free practice nyatanya tak mampu berbuat banyak. Fabio Quartararo harus mengawali balapan MotoGP Thailand dari posisi 10 sementara rekan setimnya Franco Morbidelli hanya berada di urutan 18.

Sore ini akan digelar Sprint Race sebelum race utama digelar esok. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini