MotoGP: Martin Pantas Menang di Thailand, Binder Mosak Masik, Pecco Kalem wae

Diposting pada

Motomazine.com – Sangat seru pertarungan yang disajikan tiga pembalap penghuni podium MotoGP Thailand. Perebutan juara seri antara Jorge Martin, Brad Binder dan Pecco Bagnaia berlangsung ketat hingga akhir lap. Hasilnya, pembalap Prima Pramac Ducati Jorge Martin sukses tapaki podium tertinggi disusul pembalap KTM Brad Binder dan pembalap Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia.

Martin yang awali balap dari posisi satu langsung melesat memimpin balap. Awalnya doi dikuntit oleh Luca Marini. Namun seiring makin panjangnya race Luca Marini mundur teratur. Aleix Espargaro juga sempat bersaing di barisan depan walaupun akhirnya juga tumbang.

Bagnaia yang memulai balapan dari posisi 6 harus berjuang untuk sampai ke depan. Doi harus bertarung dengan Marquez bersaudara dan rekan sepadepokannya sebelum akhirnya bergabung dengan Binder dan Martin.

Pecco sempat menyusul dari luar di 2 lap jelang finish, akan tetapi lagi-lagi doi terlalu kalem. Malah Binder yang mosak masik coba mencuri posisi pertama Martin. Meskipun akhirnya Martin tunjukkan potensinya sebagai juara. Pembalap bernomor 89 tersebut sukses memblokade perlawanan Binder dari berbagai sudut. Hingga membuat belokan sangat defensif di turn 12, yang membuat Binder harus menaruh harapannya sebagai juara dan finish posisi tiga. Kenapa tiga? Lagi-lagi Binder diganjar turun satu posisi karena melebihi track limit di tikungan 4 lap terakhir.

Atas hasil race MotoGP Thailand ini poin Pecco dan Martin kembali mendekat. Kini mereka hanya terpisah 14 angka saja. Menyisakan Qatar dan Valencia jelas perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023 masih sangat terbuka. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini