Claudio Domenicali bahkan Tak Khawatir Kehilangan Gigi, “Tak ada yang Tahu Rahasia Ducati!”

Diposting pada

Motomazine.com – Peta persebaran para insan yang bergelut di dalam dunia MotoGP semakin menarik dan dinamis. Banyak nama yang tanpa disangka-sangka akhirnya melabuhkan pilihan ke tim lawan. Bukan hanya pembalap, tapi juga mekanik dan crew balap yang punya andil penting dalam membangun sepeda motor. Melalui tangan dingin mereka, dipadukan dengan kerjasama tim yang solid, sebuah tim bisa menjelma menjadi pencipta kuda pacu yang sangat kompetitif. Saat ini tim tersebut adalah Ducati. Menariknya hingga saat ini ada dua orang crew balap Ducati yang tahun depan akan pindah ke Yamaha. Termasuk rumor besar yang menyebut ketertarikan Honda dengan sang pengembang Desmosedici, Luigi ‘Gigi’ Dall’igna.

Meski begitu, petinggi Ducati yang saat ini kebagian mengurusi divisi offroad, Claudio Domenicali berikan pandangan berbeda dari apa yang kebanyakan orang ketahui. Pria berkebangsaan Italia tersebut dengan PeDe mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir bahkan jika Honda membajak Gigi.

Honda saat ini adalah tim yang jadi sorotan penikmat MotoGP. Mulai musim depan pabrikan berlogo sayap tersebut mendapat keistimewaan berupa konsesi. Artinya banyak sekali langkah yang mereka bisa lakukan untuk secepat mungkin berakselerasi meraih kesuksesan. Termasuk desas desus membajak Gigi Dall’igna.

“Dia adalah bintang di bidangnya. Saya harap dia (Gigi) bertahan selamanya bersama kami,” ungkap sang CEO. “Tetapi saya tidak bisa menjamin jika suatu hari Honda mampu memberikannya tawaran mega kontrak. Namun bahkan Gigi, tak mengetahui semua rahasia formula ajaib Ducati,” tambah Domenicali.

“Di sana ada dasar yang terjaga dengan baik dari Borgo Panigale. Formula kemenagan Ducati sudah seperti rahasia Coc* C*la. Di dalam perusahaan setiap orang hanya mengetahui bagian-bagian dari resepnya, tapi tak satupun yang paham semua bahan yang digunakan.” tegas Claudio seperti dilansir dari Paddock-GP.

Menarik melihat fakta ini. Sebab sebagian dari  kita pasti berpikir bahwa Luigi mengetahui semua rahasia yang ada di Desmosedici. Tak bisa dipungkiri, sejak kedatangannya 2013 silam, Desmosedici yang terkenal liar dan tak ramah dengan pembalap mendadak berubah jadi motor super kompetitif yang diinginkan semua pembalap. Bahkan pembalap sekaliber Marc Marquez pun memutuskan hengkang ke Gresini dan meninggalkan Honda.

Jelas ini menjadi indikator betapa kompetitifnya Ducati di tangan Gigi. Tapi di sebalik itu, ternyata Claudio Domenicali mementahkan dugaan bahwa Gigi mengetahui semua rahasia ajaib Ducati. Menarik sih… Semoga opa Gigi beneran mau melipir ke Honda. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini