Tampil Enjoy dan Berkelas dengan Yamaha Grand Filano

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha kembali melengkapi skuad Classy mereka dengan satu lagi skutik baru berlabel Grand Filano Hybrid-Connected. Motor yang punya kemiripan mesin dengan Yamaha Fazzio ini menjadi pelengkap kelas Classy. Kelas khusus buat yang suka tampil unik, klasik tetapi tetap mempertahankan kepraktisan dan kecanggihan teknologi masa kini. Dan buat pemirsa yang penasaran sama Yamaha Grand Filano ini, saya kasih paham fitur-fitur yang membuat mmz jatuh hati dengan skutik ini.

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected sendiri dibekali dengan banyak sekali fitur kekinian yang menunjang kemudahan berkendara. Selain Yamaha Y-Connect mesin Blue Core 125 cc si Grand Filano juga sudah mengadopsi Smart Motor Generator. SMG inilah yang membuat mesin terasa halus. Pun saat motor distarter, tak ada suara bletak atau gejala kasar yang timbul. One push start pada Yamaha Grand Filano ini juga memudahkan saat kita starter motor. Tinggal pencet tombol double starter sekali, dan motor pasti menyala.

Yamaha Grand Filano yang mengusung desain classy modern juga manjakan konsumen dengan pencahayaan LED. Lampu depan berbentuk diamond dengan penerangan LED mampu berikan pencahayaan maksimal, baik sebagai penanda di kala siang, maupun penunjuk jalan di malam hari.

Owner Yamaha Grand Filano juga semakin dimudahkan dengan hadirnya lubang pengisian bahan bakar minyak di depan. Tepatnya di dek sebelah kiri, bawah stang. Mirip posisi pengisian BBM pada Yamaha Fazzio. Dengan posisi ini pemirsa tak perlu membuka tutup jok lagi. Proses pengisian bensin bisa dilakukan lebih cepat, yang akhirnya berpengaruh terhadap cepatya proses mobilitas kita.

Yamaha Grand Filano mengusung mesin 125cc SOHC Blue Core yang terkenal irit. Pemirsa tak perlu khawatir kehabisan bahan bakar karena si Filano ini memang irit banget. Dari pengujian yang mmz lakukan menggunakan unit dari Yamaha (DDS) Madiun Kediri, didapatkan hasil sekitar 60-an km/liter. Disclaimer, pengujian ini dengan metode eco-riding dan bbm pertamax. Saat pengujian dilakukan dengan model berkendara sehari-hari (kalau sepi gaspol), didapatkan angka sekitar 50-an km/liter.

Yamaha Grand Filano sendiri dijual mulai Rp 27 Jutaan. Yamaha Madiun Kediri membanderol harga Filano sebagai berikut:

  • Grand Filano NEO Hybrid: Rp 27.850.000
  • Grand Filano NEO: Rp 28.100.000
  • Grand Filano LUX: Rp 28.550.000

So, jadikan Yamaha Grand Filano sebagai pilihan berkendara enjoy dan berkelas adalah keputusan tepat. Bersiaplah jadi pusat perhatian di jalan. Yakin dan buktikan! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini