Biaya Servis, Ganti Oli dan Kampas Rem Belakang CB150R di AHASS

Diposting pada

Motomazine.com – Bertepatan dengan hari Minggu mmz sempatkan diri melipir ke AHASS untuk rutinan SABRI. Kenapa hari Minggu? Ya karena dari Senin sampai Sabtu saya gak bisa banyak bergerak, terjerat absen online dan tiang bendera, (sudah gitu aja curhatnya). Intinya saya menggelandang Honda CB150R ke AHASS untuk service rutin, ganti oli plus kampas rem belakang sudah menipis.

Ada cerita menarik yang nantinya perlu pemirsa jadikan bahan pengalaman. Sesampainya ke AHASS langganan motor langsug digelandang naik ke paddock. Prosedur pengecekan dilakukan mulai dari mengecek klakson, sein, lampu depan, lampu belakang, lampu rem dan lampu tembak. Begitu semua normal, motor langsung diperiksa lebih lanjut.

Pertama cek kekencangan kopling sekalian memeriksa kampas kopling apakah sudah aus atau aman. Alhamdulillahnya aman. Bergeser kemudian ke pengecekan air radiator, aman. Berganti ke pengecekan rem depan dan rem belakang. Nah di sinilah kampas rem belakang ketahuan sudah mulai menipis. Bagi saya yang jarang pakai rem belakang sebenarnya sih gak masalah, cuman ya… daripada kaliper remnya macet.

kampas rem belakang CB150R

Kenapa macet? Sebab sedari baru itu kampas rem belakang belum pernah dibongkar sama sekali. Apa yang dikhawatirkan pun terjadi. Proses pencopotan kampas rem dari kaliper beneran sulit. Perlu getok-getok manja untuk melepasnya. Oke fix, kampas rem sudah terganti dengan sempurna.

Pekerjaan terakhir tinggal cek kekencangan rantai, kemulusan pengeram, tap oli ganti yang baru, setel idle rpm dan beres. Motor dicoba, sudah ganteng, tinggal Gasss. Eh bayar dulu, Total Rp 278.000,- saja. Semoga gak puyeng. (mmz)

 

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini