Yamaha JOG 125, Lucu jika dibawa ke Indonesia

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha kembali meluncurkan varian skutik 125 cc mereka. Bukan di sini, tapi Yamaha Jepang yang telah merilis Yamaha Jog 125 versi 2024. Motor yang tampil mungil ini terkesan nyaman untuk mobilitas harian. Perhatikan dimensinya yang tak terllau besar, tidak terllau tinggi dan yang pasti mengusung fitur-fitur guna memudahkan pengendaranya. Meski begitu, sepertinya lucu jika Yamaha Jog 125 ini dibawa ke Indonesia.

Yaps lucu. Kata lucu ini bisa diartikan sebagai bentuknya yang lucu, atau juga kisahnya yang lucu. Kita ambil perbandingan seperti Yamaha Gear 125 atau LEXi. Dua skutik ini punya desain konvensioanl, tapi entah mengapa trek penjualannya tidak semoncer Yamaha NMAX maupun Aerox.

Back to Yamaha Jog 125, motor ini mengusung mesin 125cc SOHC 4 tak bependingin udara. Desain depannya Jepang banget. Dasi di bawah stang menjulang ke depan hingga hampir setara ban. Dengan desain seperti ini maka spakbor depan pun ditiadakan.

Lampu utama masih memakai bohlam halogen dan letaknya di batok stang. Meski begitu desain belakang Yamaha Jog 125 ini kece parah loh. R1 banget pokoknya!

Untuk pengisian bahan bakar sama seperti Fazzio dan Grand Filano yakni di dek kiri. Selebihnya dari desain bodi samping masih sama seperti skutik kebanyakan. Satu yang membuat motor ini terlihat inferior adalah velg nya ring 10 inch dengan rem tromol depan dan belakang.

Untuk harga Yamaha Jog 125 dijual 264.000 yen atau setara Rp 27,5 juta. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini