Valentino Rossi Tarik Bandingnya ke CAS

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Masih ingatkan dengan momen terpanas dalam gelaran MotoGP musim 2015? Yup, apalagi kalau bukan insiden yang sering disebut dengan Sepang Clash yang melibatkan pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi vs pebalap Repsol Honda Marc Marquez.
Kejadian itu pulalah yang akhirnya menimbulkan berbagai opini dan spekulasi tentang adanya konspirasi antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dalam menggagalkan tujuan Rossi dalam merengkuh gelar juara dunia ke sepuluhnya.


Akibat senggolan fenomenal itu pula akhirnya Rossi meminta pengadilan kepada CAS (Court of Arbitration for Sport) untuk menangguhkan bahkan mencabut hukuman tiga poin penalti yang dijatuhkan kepadanya.
Hukuman yang akhirnya benar-benar diterima Rossi pada tanggal 5 November lalu itu, sehari sebelum race penutup Valencia digelar membuat Rossi harus start dari baris paling belakang. Artinya, permohonan Rossi kepada CAS ditolak.
Dan baru-baru saja, tepatnya hari ini Rossi menarik dan mencabut permohonannya kepada CAS. Ibarat kata, everything had been happened. Tak ada yang bisa diulangi lagi. Gelar juara dunia musim 2015 sudah jatuh ke tangan Lorenzo. So, tak akan ada gunanya lagi memohon kepada CAS untuk menarik hukuman tersebut. Rice had become pouridge :mrgreen:
Hal ini juga dibenarkan oleh direktur FIM Richard Perret,

Mr. Valentino Rossi telah menarik permohonannya kepada CAS. Artinya poin yang diterima oleh Mr. Rossi akan tetap berlanjut

.
FYI, hukuman poin penalti yang diterima pebalap dalam satu musim akan berlaku pada musim berikutnya. Jadi, mulai musim 2016 mendatang Vale secara otomatis akan membawa bekal berupa 4 poin penalti. Dimana ia sudah memperoleh sangsinya di Valencia kemarin. Warning for Vale is, jangan kembali melakukan kesalahan hingga membuat poin lagi. Sebab jika akumulasi poin mencapai 7 Rossi harus start dari pitlane. Dan parahnya lagi, ketika akumulasi poin itu mencapai 10 artinya Rossi harus didiskalifikasi dan tak boleh ikut balapan seri selanjutnya.

image

Entahlah, keputusan Vale mencabut permohonannya kepada CAS ini kemungkinan memang terkait kekecewaannya terhadap musim yang mungkin menjadi sebuah nightmare baginya ini. Bagaiman tidak, mahkota juara dunia di depan mata raib begitu saja. Sedihnya lagi, itu semua terjadi di seri pamungkas musim 2015.. (MMz/red)
Related Posts:

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Valentino Rossi Tarik Bandingnya ke CAS

  1. Mase berkata:

    Lhadalah… serem iki..

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s