Penasaran dengan Makna dibalik Logo HUT RI ke 71? Berikut Penjelasannya

Diposting pada 229 views

image
Logo HUT ke 71 RI

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Sebagai warga masyarakat yang cinta akan tanah air sudah selayaknya jika kita paham mengenai seluk beluk serta asal usul kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta kita ini. Salah satunya yakni mengerti akan makna yang terkandung di balik Logo HUT RI ke 71 yang telah dirilis pemerintah sejak 25 Mei lalu melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).
Menurut Kepala Bekraf, konsep Logo HUT RI ke 71 adalah sebagai bentuk kerja nyata yang berkesinambungan. Maka visual 71 tahun Indonesia merdeka memiliki bentuk yang berkelanjutan dari logo 70 tahun Indonesia merdeka tahun lalu.
Pada logo 71 tahun ini digambarkan dengan dua setengah lingkaran yang mengilustrasikan bilah baling-baling dinamis yang selalu berputar mendorong pesat ke depan. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk “kerja nyata” memajukan Indonesia. Angka satu yang menembus bidang lingkaran mengarah ke kanan atas merupakan ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu, bahu membahu bekerja menembus segala rintangan.
image
Makna logo peringatan HUT RI ke 71

Jika kita lihat, secara tampilan logo 71 tahun Indonesia Merdeka bernuansa modern, namun sederhana dalam tampilan. Hal ini menunjukkan sikap pemerintah yang mengutamakan keterbacaan nan jelas, transparan dan informatif dalam seluruh kerja nyatanya.

Perilisan logo 71 tahun Indonesia Merdeka secara resmi tertuang dalam Surat Sekretaris Negara yang ditandatangani Sekretaris Negara, Setya Utama dengan Nomor: B-1651/Kemensetneg/Ses/TU.00.04/05/2016 tanggal 25 Mei 2016 tentang Penyampaian Logo Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 71 tahun 2016 kepada para Pimpinan Lembaga Negara, Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Bank Indonesia, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, para Pimpinan Lembaga Pemerintah non Kementerian, para Perwakilan RI di Luar Negeri, Gubernur, Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia.
Nah, dengan begini maka kita sebagai warga negara yang baik selayaknya mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi tercapainya tujuan bangsa. Memakmurkan warga negaranya. Walaupun sekecil apapun, segala bentuk kebaikan yang kita tanam tentunya akan menghasilkan buah kebaikan yang jauh lebih besar.
So.. Itulah makna Logo Peringatan HUT RI ke 71. Melalui kerja nyata pemerintah berusaha tetap konsisten dan termotivasi penuh dalam usahanya memajukan bangsa dan negara Indonesia.. Sudah pasang benderakah anda…? :mrgreen: (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Silahkan Komentarnya Kangbro