Pasca Rebut Podium 2 di Brno Rossi Naik ke Posisi 2 Klasemen Pebalap MotoGP

Diposting pada

image
Valentino Rossi naik ke posisi dua klasemen sementara pebalap pasca MotoGP Brno 2016

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Pasca rebut posisi dua pada gelaran balap basah MotoGP Brno, Valentino Rossi berhasil naik ke posisi dua klasemen sementara pebalap yang memperebutkan gelar juara dunia musim 2016 ini. Naiknya Rossi ini sekaligus menggeser rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo ke posisi tiga klasemen pebalap.
Pertukaran posisi dalam gelar perebutan juara dunia musim ini tak lain karena gagalnya Lorenzo mendulang poin pada balap di Republik Ceko hari Minggu (21/8) kemarin. Lorenzo yang sebenarnya memakai tipe ban sama dengan Rossi justru kehilangan rasa Pede dan melipir ke pit untuk berganti motor dengan ban tipe intermediate (cmiiw). Merasa kurang grip Lorenzo kembali masuk ke paddock dan berganti motor lagi. Hal inilah yang membuat posisi finish Lorenzo berada di tempat paling buncit.

Sementara Rossi yang awalnya juga sempat putus asa karena memilih ban wet berkompon soft (depan) dan hard (belakang) justru semakin menjadi-jadi saat lintasan mulai mengering. Hal ini tak lain karena pebalap-pebalap terdepan hampir semua memakai ban tipe soft-soft depan dan belakang. Terdegradasinya ban mereka akibat aspal yang semakin mengering memaksa Marquez, Dovisiozo, Iannone, Petrucci, Redding, duo Suzuki, dkk. harus mengurangi kecepatan jika tak ingin berakhir di gravel sirkuit.
Senada dengan Rossi, Cal Crutchlow sang juara balap seri Brno kemarin juga memetik buah keberuntungan dari gambling nya memilih ban wet kompon hard-hard (depan-belakang). Cal yang sempat tercecer hingga posisi 15 di awal-awal lap justru menggila dan berhasil merebut posisi terdepan hingga gap mencapai 7 detikan dengan Rossi di posisi dua.
So.. Atas raihan 20 poin di Brno kemarin, pebalap berusia 37 tahun kelahiran Italia ini berhasil merangkak naik ke posisi dua klasemen pebalap dengan total 144 poin, terpaut 53 poin atas Marquez di posisi pertama dengan poin 197. Sementara Lorenzo yang kurang beruntung melorot ke posisi tiga dengan total 138 poin atau terpaut 6 poin dengan Rossi dan 59 poin dengan Marquez.
image
6 besar pebalap peraih poin tertinggi MotoGP 2016

Meskipun banyak yang memprediksi jika Rossi bakal kesulitan mengejar Marquez namun yang namanya kejuaraan (apapun itu) tentu tak bisa begitu saja dipastikan siapa peraih juaranya sebelum tropi juara dunia jatuh ke genggaman. Namun melihat konsistensi dan keberuntungan yang terus menaungi Marquez di tahun 2016 ini bukan tak mungkin jika Marc lah yang bakal keluar sebagai juara dunia.. Disimak saja nggeh… Siapa nanti yang keluar sebagai juara dunia MotoGP musim 2016.. Setidaknya sampai seri Valencia :mrgreen: (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Tinggalkan Komentar di sini