Akhirnya Wanita Arab Saudi diijinkan Mengendarai Motor

Diposting pada

banner

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Akhirnya wanita Arab saudi diijinkan mengendarai motor. Ya, larangan pemerintah atas wanita berkendara sendirian di jalan raya itu akhirnya dicabut dengan berbagai alasan tentunya.

Seperti yang kita tahu bro sis.. Di Arab Saudi wanita tak hanya dilarang mengemudikan sepeda motor. Namun wanita-wanita bercadar itu juga dilarang menyetir mobil. Saat mereka bepergian, mereka harus didampingi, disopiri oleh seorang pria. 
Baca juga:


Namun jelang tahun 2018 ini peraturan-peraturan tersebut telah direvisi. Setelah kemarin muncul peraturan bahwa wanita di Arab boleh menyetir mobil, maka mulai bulan Juni 2018 mendatang wanita Arab juga diperbolehkan mengendarai sepeda motor. 
Dilansir dari morebikes, wanita Arab Saudi diperbolehkan mengemudikan sepeda motor dengan syarat harus berusia minimal 18 tahun dan lolos uji Surat Ijin Mengemudi/Driving License setempat.

Last… Peraturan wanita diperbolehkan mengemudikan sepeda motor ini tak hanya berlaku bagi penduduk lokal. Namun pendatang wanita yang telah memiliki SIM internasional juga diperbolehkan berkendara di sana, di Arab sana.. Hmm.. Lowongan sopir pria makin tipis nih.. Gagal deh nyalon TKI :mrgreen: semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini