Inilah Rookie yang Menurut Marquez bakal Moncer di MotoGP 2018. Sampean Setuju Gak Cak?

Marquez-Misano-test-2015_02-670x440_c

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Pembalap Repsol HRC, Marc Marquez angkat bicara mengenai rookie yang kali ini gabung di kelas utama, MotoGP. Seperti yang kita tahu, saat ini ada 3 orang rookie yang akan ikut meramaikan balap MotoGP musim 2018. Mereka adalah Franco Morbidelli (Marc VDS Honda), Hafizh Syahrin (Monster Tech 3 Yamaha), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Pasca jalani tes pramusim di sirkuit Sepang pertengahan bulan lalu, Marquez pun ambil suara tentang performa ketiga pembalap ini. Tak disangka, Marquez jagokan Takaaki Nakagami, rookie di tim LCR Honda. Pembalap Spanyol ini sebut kecepatan Nakagami perlu diperhitungkan. Mengingat ini adalah musim pertamanya mengendarai motor MotoGP, Honda RC213V yang terkenal sedikit bengal.

Kalau sampean mengikuti perkembangan di tes Thailand pernyataan Marquez ini memang bisa dikatakan benar adanya Cak. Di Thailand kemarin bahkan pembalap Jepang ini berhasil mencatatkan waktu dengan jeda 0,675 detik saja di belakang Pedrosa sebagai pembalap tercepat.

“Saya pikir Nakagami akan menjadi rookie terbaik karena dia sangat cepat,” tutur Marquez.

Baca juga:

Pujian dari rekan setim

Tak hanya Marquez, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow pun ikut memuji performa yang ditunjukkan oleh Nakagami. Crutchlow yang telah paham benar seluk beluk Honda RC213V tentu mengerti benar bagaimana karakter asli dari Honda RC213V. Pembalap Inggris yang sering jatuh bangun gegara selalu gaspol ini rupanya juga tertarik dengan Nakagami.

“saya suka dengan cara kerjanya. Ia cepat beradaptasi dan sudah ia tunjukkan kepada semua orang,” ucap Crutchlow.

Sementara bos tim LCR Honda Lucio Cecchinello justru merasa terkejut atas kinerja yang ditunjukkan Nakagami. Menurutnya pembalap berusia 26 tahun ini sangat paham dengan teknis motor.

“Kami sengaja membiarkannya bekerja tanpa tekanan. Dan ia membuktikan,, mampu tampil cukup cepat dengan motor kami,” terangnya.

So… berdasar komentar tiga orang penting di Honda ini sepertinya memang tak berlebihan ya Cak untuk menjagokan Nakagami.

Dengan tampilnya Takaaki Nakagami ini berarti doi menjadi pembalap kedua di kelas premier setelah Hiroshi Aoyama.. Mbah Sugiono kapan…? Eh, halah… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, serba-serbi dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s