KTM Racing Rilis Livery RC16 Versi 2018. Tim Targetkan Hasil Lebih Baik

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Hari ini, Senin (12/3/2018) tim pabrikan asal Austria, KTM Racing akhirnya merilis livery kuda besinya, si RC16 versi 2018 untuk dipakai bertarung meraih kejuaraan MotoGP musim 2018.

Masih mengandalkan dua pembalap andalannya, Bradley Smith dan Pol Espargaro, tim yang motornya paling unik dibanding tim lainnya targetkan hasil yang lebih baik. Hal ini wajar Cak, sebab di paruh musim 2017 lalu KTM termasuk pabrikan yang punya progress cukup bagus.
Baca juga:



Mengandalkan motor prototype RC16, KTM kini hadir dengan beberapa pembaruan antara lain sasis yang terlihat lebih luwes serta sedikit detail di bagian fairing depan dimana pada versi 2018 ini terlihat lebih memipih di sisi kiri dan kanan windshield. Sekilas sih mukanya mirip fairing M1 versi 2017 Cak.

“Tentu kami targetkan hasil yang lebih bagus. Di tahun lalu kami berhasil menempati posisi 9. Di 2018 ini paling tidak kita akan mencoba gapai posisi enam (klasemen),” tutur Pol Espargaro seperti dilansir Crash.

KTM sendiri merupakan pabrikan yang cukup unik karena paling berbeda dibanding pabrikan lainnya Cak. RC16 paling nyleneh karena memakai sasis model teralis dipadu suspensi depan White Power. Ini tentu sangat berbeda dengan pabrikan lain yang memakai sasis twin spar alumunium dan suspensi Ohlins.

Tahun 2019 nanti KTM akan mendapat rekan baru yakni tim Tech 3. Tim satelit jebolan Monster Yamaha ini nantinya bakal diberi akses penuh dengan memakai mesin pabrikan, persis yang dipakai tim utama.
So… Mampukah Pol dan Smith tampil lebih baik dengan KTM RC16 versi 2018 Cak? Kita tunggu saja kiprah mereka nanti. Yang pasti secara tampilan livery tak ada banyak ubahan dibanding livery tahun 2017 silam Cak. Masih didominasi paduan warna orange hitam dengan sponsor Red Bull super gede melintang di sisi fairing. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini