Sah kiloh Cak, Pengesahan STNK Tahunan benar-benar Gratis Sekarang

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Menyambung artikel mmz beberapa waktu lalu yang sempat membuat saya kerepotan karena harus membalas pertanyaan pembaca yang masuk ke newsroom mmz Cak, akhirnya per kemarin sih tepatnya, Rabu (14/3/2018) saya mendapati kabar bagus bahwa biaya pengesahan STNK benar/resmi dihapus alias GRATIS.

Ya Cak, artikel terdahulu memang menuliskan penghapusan biaya pengesahan STNK, namun rasa-rasanya, ketuk palu saat itu belum dilakukan. Dan baru per kemarin itu pemerintah meresmikan aturannya.
Baca juga:


Seperti yang kita tahu Cak, pemerintah telah menghapus atau tepatnya merevisi sebagian dari PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak yang didalamnya termaktub juga mengenai aturan besaran biaya pengesahan STNK untuk sepeda motor dan kendaraan roda empat/lebih.

“Iya betul, penghapusan biaya pengesahan STNK tahunan mulai berlaku hari ini,” tutur Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Bayu Pratama seperti dilansir oleh DetikOto.

Lebih jauh, penghapusan biaya pengesahan STNK ini juga sudah berlaku secara nasional Cak. Jadi kalau misal hari ini atau besok dan seterusnya sampean kena pajak tahunan sepeda motor atau mobil, dan masih tertera biaya pengesahan STNK, berarti ada yang perlu dipertanyakan.

“Sudah berlaku se-Indonesia untuk biaya pengesahan STNK itu sudah dihapuskan. Artinya pengesahan STNK tahunan itu tidak dipungut biaya,” lanjut Kompol Bayu.

Last… Seperti sudah diberitakan sebelumnya Cak, pemerintah menarik biaya pengesahan STNK untuk proses penerbitan STNK tahunan ketika anda membayarkan pajak kendaraan. Besarannya adalah Rp 25 ribu untuk sepeda motor, dan Rp 50 ribu untuk mobil.

Dan dengan terbitnya pengumuman resminya ini, maka artinya mulai Rabu (14/3/2018), biaya pengesahan STNK sudah dihapuskan. Semoga berguna Cak…. (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

12 thoughts on “Sah kiloh Cak, Pengesahan STNK Tahunan benar-benar Gratis Sekarang

Silahkan Berkomentar di bawah sini