Sederhana, Rossi ingin Podium Lagi di Jerez. Semangat Pakdhe…!

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Jelang MotoGP Jerez Spanyol, artinya balapan kembali ke benua Eropa, Valentino Rossi ingin kembali merasakan nikmatnya menjejak podium. Kalau bonusan sih ngarasain juara. Ya, sebuah keinginan sederhana dari seorang pembalap berusia 39 tahun di tengah gencaran pembalap-pembalap muda yang tak kenal takut dlosor.

Yup, sejak meninggalkan Austin Rossi memang sangat menantikan balapan di benua Eropa. Pasalnya di sini, Yamaha M1 cenderung lebih familiar dan bisa diajak menunjukkan potensi pastinya.

Jika merunut ke musim 2017, prestasi Rossi dan Vinales di Jerez sangatlah buruk. Kedua pembalap Movistar Yamaha ini sama-sama terlempar dari podium dan bahkan posisi lima besar saja tak mampu digapai. Saat itu M1 yang amburadul dengan sasis baru versi 2017 hanya membawa Vinales finish posisi 6, sedangkan Rossi hanya menghuni posisi 10.

Nah, jelang balapan musim 2018 ini Vale sepertinya sudah jauh lebih Pede. Pasalnya Yamaha M1 versi 2018 sudah mengalami perbaikan di beberapa sisi. Dan ini pula yang memberikan secercah harapan bagi tim Garputala.

“Saya senang kembali ke Eropa. Di seri awal balapan musim ini kami memang kurang kompetitif. Namun makin ke sini M1 kami semakin kompetitif. Dan kami tiba di Jerez dimana kami bisa melihat potensi kami,” tutur Rossi.

“Tahun lalu kami sangat kesulitan. Namun musim ini kami percaya bisa tampil lebih baik. Jerez adalah salah satu sirkuit favoritku, saya sering balapan bagus di sini, dan akan menyenangkan kembali ke podium,” lanjutnya.

Baca juga:

Selama ini Rossi mempunyai track record yang bagus di sirkuit Jerez. Yang paling diingat tentunya adalah balap Jerez musim 2005 dimana Rossi dan Gibernau saling bersenggolan hingga membuat Sete melebar dan keluar dari track hingga membuat Rossi menangi balapan.

Nah, jelang seri Jerez musim ini dimana pertarungan antar pembalap sepertinya makin memanas, Rossi kembali mematok podium. Wajar, setelah terjungkal di Argentina dan tak mendulang poin, mau tidak mau Rossi harus sering podium atau bahkan menang. Karena hingga seri ketiga kemarin poin Vale terpaut sebanyak 17 poin dengan Dovisiozo yang kini menghuni peringkat pertama klasemen pembalap.

Dan untuk mewujudkan itu, podium atau bahkan juara, rasanya bukam menjadi hal yang mustahil bagi seorang The Doctor. Sebab dua musim silam, tepatnya tahun 2016 Rossi sempat menggila di sirkuit Jerez ini. Saat itu Rossi berhasil meraih pole position dan juga juara seri.

So, mungkinkah kenangan manis itu terulang di musim 2018 ini? Mengingat M1 yang kembali ke racikan sasis 2016, dan juga Blue Team yang kabarnya mendatangkan ahli-ahli elektronik dari Iwata. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Penulis: motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s