Motor M1 Rossi Jalani Tes di Motegi. Inikah Jawaban Iwata?

Diposting pada 62 views



Motomazine.com – Masbro, kemarin fi sirkuit Motegi Yamaha kembali melakukan private test terhadap YZR-M1 besutan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Lah kan ini silly season min, masa ngetes motor?

Yoi Sam, Yamaha memang melakukan tes. Namun bukan dengan pembalap resminya, baik Rossi maupun Vinales. Mereka memakai 2 tester ridernya, Katsuuki Nakasuga dan juga Khota Nozane. Dua orang tester ini didaulat karena Rossi dan Vinales tak diperbolehkan ngetes motor selain dalam tes resmi yang diadakan Dorna.
Yang menjadi pertanyaan kini adalah, mungkinkah ini jawaban Iwata atas kegalauan Rossi? Seperti yang sampeyan ketahui Rossi selalu mencak-mencak dengan mekanik-mekanik Yamaha akibat mlehoy nya akselerasi M1 2018.
Nakasuga di atas M1 Rossi
Dan dari gambar terlampir, bisa kita lihat, terdapat dua motor dengan kombinasi berbeda. Katsuuga terlihat mengetes motor dengan fairing dan cover buritan hitam. Namun dengan kombinasi cover seatbelt biru sekaligus sticker anjing dan kucing milik Vale. Artinya, bisa jadi memang bagian itu yang sedang digarap. Dan tahukah Sam, di sana bertengger seperangkat ECU Magneti Marelli.
Motor kedua, yang dipacu Nozane terlihat lebih simpel dari segi warna. Semua bodi terbalut cat berwarna hitam khas motor tes. Hanya saja keduanya sama-sama memaki aero fairing.
So, apakah ini jawaban Yamaha atas apa yang terjadi pada M1 2018, yakni kurangnya akselerasi dan terlalu banyaknya spin roda belakang?
Kita tunggu saja masbro. Setidaknya kalau memang sukses, piranti terbaru Yamaha ini nanti bakal dibawa ke Brno, dimana Rossi dan Vinales akan menjajal langsung upgrade Blue Cru Iwata pasca race Ceko.
So, mampukah Yamaha bangkit dari kesulitan? Atau bahkan berhasil menyusul performa jempolan Honda dan Marquez? Semoga berguna…(mmz)
baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Motor M1 Rossi Jalani Tes di Motegi. Inikah Jawaban Iwata?

Mari berbagi komentar di sini