Intip Bocoran CBR150R Facelift. Pakai Fitur Baru biar Power lebih Jengat!

Diposting pada 303 views

Motomazine.com – Masbro, bocoran mengenai Honda CBR150R facelift 2019 yang lama tak terdengar kini akhirnya mulai menunjukkan titik blawurnya. Halah 😂. Yap, dari sumber yang dishare oleh lek Yogas di warungnya Kobayogas.com kembali didapati kisi-kisi paling gak akan seperti apa New Honda CBR150R facelift nantinya. Dan dari sana terungkap pula bahwa CBR150R terbaru 2019 akan memakai fitur baru hingga tenaga motor bisa meningkat pesat.

Masih belum jelas fitur apa yang dimaksud. Apakah mungkin supercharger atau apa lagi gitu. Namun sepertinya fitur akan mengerucut ke semacam power bomb pada muffler aka knalpot.

Yoi kangbro, seperti halnya moge yang knalpotnya sudah dipasangi powerbomb, bisikan awal juga menyebut CBR150R facelift nanti juga akan dijejali piranti ini.

Baca juga:

Langkah bagus sih kalau Honda dalam hal ini AHM mau merealisasikannya. Pasalnya Honda memang harus nyari terobosan berbeda dibanding dua kompetitornya. Sebut saja Suzuki GSX-R150 yang menggebrak dengan keyless nya, lantas Yamaha R15 facelift dengan suspensi upside down, teknologi VVA + assist and slippery clutch-nya. Jadi wajar jika Honda musti nyari terobosan lain. Ya powerbomb di knalpot itu contohnya.

Memangnya apa sih fungsi dari powerbomb? Dilansir dari Gridoto.com fungsi dari powerbomb pada leher knalpot sendiri adalah untuk mencegah back torque yang terjadi dari silincer. Selain itu masih dari sumber yang sama, power bomb pada knalpot juga berfungsi membuat tarikan jauh lebih spontan karena tenaga bawah motor bisa meningkat pesat. Wajar jika akhirnya motor trabas lah yang memakai leher knalpot jenis ini.

Lantas kenapa Honda harus mengambil langkah tersebut? Saya rasa sih sebuah langkah cerdas malahan. Karena sampai saat ini belum ada satu pun pabrikan motor sport 150 cc yang mengaplikasikan fitur ini. Ujung-ujunge bahasa marketing sih Cak. Tapi yo tetep ae menarik. Wong bikers Indonesia memang paling seneng kalau dijak mburu masalah power. Intinya kalau bisa motor tuh bagus, desainnya sporty, banter, minim masalah, terus satu yang terpenting, murah..wkwkwk…🤣.

Last… seperti yang sudah mmz tuliskan sebelumnya, sepertinya Honda juga bakal main allout di CBR150R facelift nanti. Harapannya sih AHM mau mencangkokkan suspensi USD + Keyless sekalian. Mengenai harga, yowes piye maneh Masbro. Anggap saja dengan fitur seperti itu Honda berani menjual CBR150R facelift 2019 dengan banderol Rp 36,5 juta OTR Jakarta. Hayo kan mayan…

Last… sejauh ini kabar mengenai CBR150R facelift memang masih sebatas bocoran belaka. Istilah Jowone ki sruwang sruwing Kangbro. Namun intinya apapun itu kabare, wes monggo ditampung bareng-bareng. Siapa tahu beneran begitu adanya. Apalagi ini yang bikin bocoran Mang Kobay. Lha wong dulu pas CBR150R facelift mau meluncur saja beliau udah dapat bocoran gambarnya, dan plek je.

So, untuk yang satu ini yo sampeyan boleh sedikit menggantungkan asa. Ojo dhuwur-dhuwur tapi rek. Kalau jatuh sakit… wkwkwk… jadi, New Honda CBR150R facelift pakai leher knalpot dengan powerbomb? Setuju ora Kangbro? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini