WR155 R Supermoto? Cakep Sih, tapi apa Iya Yamaha Mau?

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha WR155 R menjadi salah satu sport on-off road tanah air yang menjadi incaran konsumen. Bagaimana tidak, motor bergenre trabas ini mengusung mesin yang juga diaplikasikan ke Vixion R. Kebayang kan motor trail berkubikasi 155 cc, SOHC dengan VVA. Intinya buat nerjang tanjakan dan jalanan rusak yang bagaimanapun nih WR155 R eces aja. Setidaknya buat sampean yang berpostur tinggi. Kenapa mmz bilang seperti itu? Nanti kita bahas di kelanjutan artikel ini.

Yamaha WR155 R termasuk motor trail yang jangkung abis. Motor ini juga punya berat yang lebih dibanding para kompetitor. Sebut saja CRF dan KLX. Jadi buat sampean yang bertinggi tubuh di bawah 170 cm sepertinya akan kesulitan nrabas pakai WR155 R ini. Bukannya tidak bisa, bukan… Tapi kesulitan apalagi kalau musti gubrak.

Nah, berkaca dari hal ini pulalah akhirnya banyak yang memodifikasi WR155 R nya menjadi Supermoto. Apakah ganteng? Hayo pasti guanteng banget. Bahkan banyak yang berharap Yamaha mau menelurkan WR155 R model Supermoto. Pertanyannya apakah Yamaha mau?

ergonomi Yamaha WR155R

Hingga saat ini sepertinya belum ada arah bocoran ke arah sana. Artinya Yamaha masih nyaman jualan WR155 R yang model sekarang. Sepertinya mereka malah fokus jualan NMAX, Aerox dan Gear125. So,sabar dulu kalau sampean menginginkan WR155 R racikan pabrikan.

Tapi apapun itu yang namanya kebijakan tentu saja bisa berubah-ubah kapanpun. Bisa saja kan tetiba Yamaha pengen kayak jualannya D-Tracker150? Ya tidak menutup kemungkinan WR155 R supermoto beneran hadir. Tapi ya itu… Emboh kapan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “WR155 R Supermoto? Cakep Sih, tapi apa Iya Yamaha Mau?

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini