Rossi: Hari Minggu Kami Temukan Sesuatu. Berharap lebih Baik di Portimao

Diposting pada

Motomazine.com – Valentino Rossi pembalap Yamaha Petronas SRT kembali menatap balap seri tiga yang akan dihelat di sirkuit Portimao Portugal. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengatakan telah temukan sesuatu dan berharap hasil yang lebih baik saat lakoni balapan di sirkuit yang penuh dengan elevasi mengagetkan tersebut.

Bicara Portimao Rossi sebenarnya dulang hasil yang kurang bagus tahun lalu. Pembalap yang kini berusia 42 tahun tersebut hanya mampu finish posisi 12. Rekan setimnya saat ini yang saat itu membela Petronas Yamaha, Franco Morbidelli justru tampil lebih bagus dan berhasil meraih podium dua.

Lantas apa yang akan Rossi bawa untuk balap akhir pekan nanti?

Sirkuit Portimao fantastik. Itu sanget menarik dan berbeda dengan sirkuit lainnya meskipun juga sangat sulit. Ini adalah sirkuit yang butuh banyak waktu untuk belajar. Dan setiap kamu membalap di sana akan ada peningkatan yang didapatkan. Kita menemukan sesuatu yang bagus di motor saat warm up GP Doha pekan lalu. Aku bisa menjaga pace balap dengan lebih bagus. Namun posisi start yang buruk membuatku tak bisa berbuat banyak. Kami berharap bisa lebih kommpetitif di balapan ketiga ini, dan tak hanya di sini, tapi di seluruh sirkuit Eropa sebab banyak trek yang aku suka di sana, sehingga aku bisa melaju lebih cepat,” tutur Vale.

Setali tiga uang dengan Rossi, rekan setimnya Franco Morbidelli juga ungkapkan rasa optimisnya jelang balap Portimao.

“Setelah berhasil podium tahun lalau di Portugal kami berharap bisa tetap tampil kompetitif dan cepat. Setidaknya kami sudah mengantongi data dan itu bisa dijadikan perbandingan. Namun kita tetap haru smelihat level kita di sana (Portimao). Kita meningkat di setiap balapn dan mulai mengerti apa yang bisa ditingkatkan sejak seri Doha. Kami meningkat dan berharap bisa berada di jalur yang benar akhir pekan nanti,” sambung pembalap bernomor 21 tersebut.

So, semoga duo Petronas ini mampu dapatkan hasil terbaik di Portugal. Mereka adalah salah satu tim uggulan. namun sangat terseok-seok di Qatar. Dan untuk itu mereka terus berbenah. termasuk Rossi yang mengaku telah mendapatkan race pace yang lebihΒ  baik. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.