Kualifikasi GP Jerez, Fabio Pole Marquez 15

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran kualifikasi MotoGP Jerez baru saja usai. Hasilnya, Fabio Quartararo mantap merebut pole position dan menjadikan pemimpin tim Yamaha untuk berlaga esok. Posisi kedua diisi rekan se-Yamaha, Franco Morbidelli. Morbidelli yang menjadi pembalap tercepat sesi Q1 berhasil menjaga momentumnya untuk buntuti Fabio dan amankan posisi grid kedua.

Kualifikasi MotoGP Jerez berlangsung dalam kondisi kering. Sirkuit benar-benar kering. Banyak pembalap yang akhirnya memakai kombinasi ban medium-soft. Meskipun ada juga yang memakai soft-soft.

Baca juga:

VR46 Perpanjang Kontrak dengan MotoGP hingga 2026

Fabio Quartararo berhasil catatkan laptime di angka 1’36″755. Menyusul tipis kemudian Morbidelli di posisi dua dengan 1’36″812 detik. Praktis keduanya hanya terpaut jarak 0,057 detik saja.

Posisi tiga dan empat diisi duo pembalap Ducati Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Menyusul kemudia pembalap Honda LCR Takaaki Nakagami. Johann Zarco meghuni posisi 6 sedangkan Maverick Vinales ada di posisi tujuh.

Marc Marquez yang sempat jatuh di FP3 hanya mampu amankan posisi 15. Ya, dua posisi di depan legenda hidup, valentino Rossi.

Baca juga:

Raih Poin sama dengan Valentino, Marini sebut ban jadi Kunci di MotoGP

Apakah Quartararo akan mengulang suksesnya dan cetak hattrick besok? Kita tunggu dan pantengin saja. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.