MotoGP Jerez: Miller Juara disusul Bagnaia, Bencana bagi Quartararo

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran MotoGP Jerez baru saja usai. Jack Miller dengan Ducatinya berhasil rengkuh posisi pertama diikuti rekan setimnya, Francesco Bagnaia. Hari yang indah untuk Ducati karena dua pembalapnya naik podium satu dan dua. Angkat topi juga untuk Franco Morbidelli yang berhasil selamatkan muka Yamaha dan rengkuh podium tiga.

Yaps, bencana untuk Yamaha hari ini, terutama Fabio Quartataro. Fabio, pembalap Monster Energy Yamaha yang semula memimpin balap dengan laptime mencengangkan, tetiba mundur teratur. Penurunan laptime yang dialami Fabio sangat parah. Pasalnya doi akhirnya bisa disalip oleh pembalap-pembalap yang semula jauh di belakangnya. Performa yang cukup mencengangkan sebab sebelumnya Fabio bahkan sempat mencetak lap record 1m37.770 detik. Faktor ban yang sepertinya membuat Fabio keteteran seperti itu.

Baca juga:

Berapa Tekanan Angin Ban Mobil yang Tepat? Begini Cara Ngeceknya

Pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales juga tak mampu berbicara banyak. Pembalap bernomor 12 yang menjadi teammate Fabio hanya mampu finish posisi tujuh. Posisi yang tentunya sangat tidak diharapkan Vinales.

Rossi? Tak beranjak dari posisinya start. Bahkan pembalap bernomor 46 ini berhasil disalip adiknya sendiri, Luca Marini yang mengendarai Ducati di tim Sky VR46 Avintia.

Marc Marquez yang baru saja sembuh dari cidera, yang sudah 2 kali terjungkal di FP3 dan WUP mampu finish posisi 9. Lumayan lah.

Hari ini banyak pembalap jatuh antara lain Alex Marquez di awal balap, Alex Rins yang bangkit lagi, Bastianini dan Brad Binder yang jatuh dua kali dalam satu kali race.

Kalau Quartararo sepertinya alami masalah pada ban. Doi hanya finish posisi 13.

So, selamat buat Ducati yang berhasil cetak double podium. Karena Ducati terakhir podium 1 dan 2 tahun 2018 bareng Dovisiozo dan Lorenzo.

Dengan hasil ini posisi puncak Fabio diambil alih sama Bagnaia dengan 66 poin, nerjarak dua poin dengan Quartataro yang koleksi 64 poin. (mmz)

Baca juga:

Canggih, Helm yang bisa Lihat 360 Derajat Tanpa Blindspot

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.