Agostini Sindir Rossi, Hanya Anggur yang Makin Baik saat Menua

Diposting pada

Motomazine.com – Mantan pembalap MotoGP asal Italia Giacomo Agostini kembali soroti performa Valentino Rossi. Pembalap dengan koleksi kemenangan terbanyak tersebut menyebut hanya anggur yang makin bagus kualitasnya saat makin menua. Kata satir yang tentu saja ditujukan untuk pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Tidak bisa dipungkiri performa Valentino musim ini sangat jauh dari harapan. Banyak yang berharap Rossi moncer dengan tim barunya, Petronas Yamaha. Tapi apa boleh dikata, pembalap berjuluk The Doctor tersebut justru terpuruk dan hanya bertengger di posisi 19 klasemen. Sebuah prestasi yang enggak Rossi banget. Saat terpuruk dengan Ducati tahun 2011 silam sekalipun Rossi tidak separah ini.

Saat saya tahu hanya mampu bertarung untuk posisi tiga atau empat maka saya putuskan keluar.” buka Giacomo. “Marc Marquez juga baru saja mengatakan kalau dia tiak paham mengapa Rossi masih mau bertarung untuk posisi 15. Pertanyaan yang sama seperti yang aku tanyakan dalam hati.” lanjutnya.

“Saya sangat percaya keajaiban. Seperti banyak atlet lainnya saya pun menyadari banyak yang tak dapat kamu lakukan seiring berjalannya waktu. Kamu bisa berakselerasi secepat yang kamu mau, tapi dia (waktu) selalu lebih cepat. Di usia Valentino sekarang, hanya beberap petinju yang masih bertarung. Mereka pun hanya bertarung dengan sesama orang tua. Dan sedikit saja yang masih ditonton,” ungkap pembalap dengan 122 kemenangan tersebut.

Di akhir pernyataannya Ago menyuplik dengan satir, Hanya anggur yang membaik seiring usia. Tetapi beberapa diantaranya bahkan berubah menjadi cuka. Kita banyak bicara, tetapi hanya Rossi sendiri yang mengerti kebenarannya. Dia punya hak untuk menentukan nasibnya. Dia akan mengungkap setelah Juli. Apapun yang terjadi kita tentu masih harus menunggunya, karena dia tak akan bicara sebelum waktu itu tiba,” tutup Agostini.

Giacomo Agostini adalah pembalap Italia yang ingin Rossi samai rekornya. Namun sepertinya mustahil mengingat performa Rossi yang terus menurun akhir-akhir ini. Agostini berhasill mengkoleksi 122 kemenangan dan 15 gelar juara dunia. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.