Lagi, Pembalap yang Sarankan Rossi Pensiun

Diposting pada

Motomazine.com – Balap MotoGP musim 2021 seakan menjadi balapan paling membagongkan sepanjang musim. Banyak sekali drama yang terjadi. Mulai dari hengkangnya Vinales dari Yamaha secara tiba-tiba, masuknya nama Jonathan Rea pada jajaran Petronas Yamaha, banyaknya nama dari kelas Moto2 yang akan naik ke MotoGP, hingga Rossi yang masih terus menggantung masa depannya. Hal ini membuat banyak komentator yang menyebut atau bahkan menyarankan Rossi pensiun saja. Dan kali ini satu lagi pembalap yang menyarankan pembalap berusia 42 tahun tersebut untuk gantung helm.

Komentar mengenai masa depan Rossi terus berdatangan mulai dari Giacomo Agostini, Jorge Lorenzo dan kini Marco Melandri? Marco Melandri pun ikut berkomentar? Lantas seperti apa komentarnya?

Marco Melandri sendiri merupakan mantan pembalap MotoGP yang cukup kompetitif pada masanya. Melandri pernah nunggang Yamaha, Honda, Ducati dan bahkan Kawasaki saat effort-nya come back 2009 silam. Pembalap negara Pizza ini juga pernah mencoba peruntungan di balap WSBK.

Secara fakta tentu saja Melandri mengerti benar dengan seluk beluk Valentino Rossi. Di dalam dan bahkan di luar balapan. Sebab Valentino sendiri adalah orang yang cukup  kontroversial di masa mudanya.

Marco Melandri Sarankan Rossi Pensiun

Melandri (kiri) saat berbagi podium dengan Rossi (kanan) di Valencia 2005

Marco Melandri sebagai warga Italia mulai ambil suara terkait masa depan mantan kompetitornya ini.

“Jika kamu melihat orang-orang di grid, orang seperti Marquez sudah tua. Di usia 25 mereka mulai menua. Saya merasa isu yang terus merebak sekarang adalah tentang sponsor dan kerjasama. Pangeran menginginkan Valentino ada di skuadnya musim 2022 nanti. Menurutku ini cukup membingungkan. Saya rasa Rossi menyadari jika dirinya sudah tak lagi kompetitif. Jadi tak ada lagi gunanya ada di sana untuk waktu yang lama. tutur pembalap yang kondang dengan nomor 33 tersebut dilansir dari Paddock-GP.

Menarik menyimak komentar Melandri, secara Rossi memang sangat jeblok musim ini. Dari kaca mata olahraga mungkin apa yang Marco Melandri bilang ada benarnya. Akan tetapi secara ekonomi dan bisnis, tunggu dulu. Nama Valentino msih sangat berpengaruh untuk dunia ‘menarik minat’ sponsor.

Lihat saja tahun ini. Begitu Rossi melipir ke Petronas, doi yang memang dekat dengan Monster Energy langsung menggaet perusahaan besar asal Amerika tersebut ke tim. Tersebutlah sticker Monster Energy nempel di fairing bawah YZR-M1. Termasuk Green Power Energy yang juga tak mau ketinggalan.

Padahal Rossi masih berstatus sebagai pembalap loh. Bayangkan kalau Rossi berlakon sebagai pemilik tim sekaligus pembalap? Kira-kira akan seperti apa sponsor yang berjubel ingin bekerjasama dengannya.

Belum lagi ketakutan Dorna melepas nama Valentino Rossi. Bisa dipastikan saat Rossi cabut dari MotoGP, ranking balap motor paling famous sedunia tersebut bakal mendadak jeblok.

Jadi ya… repot sih. Cukup membagongkan juga. Secara Rossi sendiri hingga saat ini masih belum memberikan jawaban pasti mengenai masa depannya. Jadi ya kita tunggu saja. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Lagi, Pembalap yang Sarankan Rossi Pensiun

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini