Inikah Calon Suzuki Burgman 150? Desainnya PCX Banget

Diposting pada

Motomazine.com – Pabrikan asal Tiongkok yang berafiliasi dengan Suzuki, Haojue baru saja merilis produk terbaru bernamakan UHR150. Jenisnya adalah skutik, boleh dibilang big skutik dengan kubikasi 150cc. Melihat desainnya yang PCX banget, akankah Suzuki membawa motor ini ke tanah air untuk kemudian dinamakan sebagai Burgman 150?

Hingga saat ini belum ada petunjuk mengarah ke sana, namun secara desain si UHR150 ini sudah cukup lah buat ngelawan eksistensi PCX dan NMAX. Paling nanti tinggal positioning harga plus perang fitur saja.

Melihat dari sisi desain, Haojue UHR150 ini mengusung desain elegan. UHR150 terkesan lebih mewah daripada sporty. Desain bodi dari depan ke belakang terlihat lebih mengalir. Bukan tarikan garis-garis kaku layaknya NEX II.

Headlamp punya bentuk cukup menarik dengan penerangan berteknologikan LED plus alis kayak New Aerox. Sein depan dibikin terpisah berada di dek lebih menghadap ke depan.

Stang dibiarkan terbuka alias tidak memakai cover. Speedometer juga sudah full digital LCD,  negatif display, dan cukup informatif.

Untuk kaki-kaki, Haojue UHR 150 ini memakai velg ring 14 inch. Lagi-lagi mirip PCX daripada NMAX yang memakai velg ring 13 inch. Cakram depan belakang sudah ABS.  Buritan juga terlihat simpel dengan nyala stoplamp menyerupai huruf ‘C’ bolak-balik.

Secara desain keseluruhan sih  sudah cukup berterima ya. Tinggal kita nantikan saja, apakah PT. SIS mau memakai bodi UHR150 untuk dijadikan Burgman 150 dengan beberapa penyesuaian tentunya. FBS, mari kita berdoa! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Inikah Calon Suzuki Burgman 150? Desainnya PCX Banget

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini